Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Malam Ini di RCTI: AC Milan vs Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 47 2339911 jadwal-siaran-langsung-liga-italia-malam-ini-di-rcti-ac-milan-vs-juventus-XsH3kQmhCP.jpg Laga Juventus vs AC Milan musim lalu. (Foto: Twitter/@juventusfc)

RCTI selaku pemegang hak siar Liga Italia 2020-2021 akan menayangkan dua laga lanjutan pekan ke-17 malam ini secara live dan eksklusif. Sebanyak dua laga Liga Italia 2020-2021 yang disiarkan mempertemukan Napoli vs Spezia dan AC Milan vs Juventus.

Laga Napoli vs Spezia digelar di Stadion San Paolo pada Kamis 7 Januari 2021 pukul 00.00 WIB. Kemenangan atas Spezia jadi bidikan Napoli, mengingat skuad asuhan Gennaro Gattuso itu memburu gelar juara Liga Italia, trofi yang terakhir kali mereka menangkan pada 1989-1990.

Napoli

(Napoli akan jamu Spezia dini hari nanti)

Saat ini hingga pekan ke-15 Liga Italia, Partenopei –julukan Napoli– duduk di posisi empat dengan koleksi 28 angka, terpaut sembilan poin dari AC Milan di tangga teratas. Peluang Napoli merapatkan jarak dengan Milan sangat terbuka.

Hal itu karena Napoli memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Kemudian pada pukul 02.45 WIB giliran laga AC Milan vs Juventus yang disiarkan RCTI.

Laga ini sempat disebut-sebut akan ditunda karena terdapat dua pemain Juventus yang positif virus corona (Covid-19). Pencinta sepakbola Liga Italia pun langsung ingat ke insiden awal Oktober 2020.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bingung Berapa Jumlah Gol Josef Bican, 805 atau 759?

Saat itu, laga Juventus vs Napoli batal digelar karena ada dua personel Partonepei yang positif Covid-19. Namun, menurut anggota Dewan Regional Piemonte untuk Keadaan Darurat Covid-19, Matteo Marnati, ia sudah berdiskusi dengan Direktur Departemen Pencegahan Otoritas Kesehatan Lokal (ASL) Turin, dr. Roberto Testi. Diambil kesimpulan bahwa penyebaran Covid-19 di skuad Juventus masih dapat dikendalikan.

Benar, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menunda penerbangan ke Kota Milan, tempat diselenggarakannya pertandingan. Hanya saja Matteo Marnati menegaskan 99,9 persen pertandingan tetap dilaksanakan.

Juan Cuadrado

(Juan Cuadrado, positif Covid-19)

“Dia (dr. Roberto Testi) meyakinkan saya, bahwa belum ada keputusan yang diambil dan situasinya dianggap sama sekali tidak serius. Ada protokol dan dua kasus tidak cukup untuk melakukan intervensi, kecuali mungkin menyarankan para pemain yang melakukan kontak erat agar mengisolasi diri,” kata Matteo Marnati, mengutip dari Football Italia, Rabu (6/1/2021).

“Kontrol di dalam dan sekitar sepakbola sekarang sangat ketat sehingga sangat tidak mungkin mereka melakukan apa pun, kecuali yang sudah ada dalam protokol. Bahkan, lima kasus Covid-19 tidak akan cukup untuk menjamin intervensi semacam itu. Saya dapat meyakinkan Anda, bahwa Milan vs Juventus akan 99,9 persen tetap digelar besok,” lanjut Marnati.

Kemenangan sama-sama dibidik kedua tim. Milan membutuhkan kemenangan demi mengukuhkan posisi mereka di puncak, sedangkan Juventus supaya menjaga peluang mereka menjadi kampiun Liga Italia 10 musim beruntun tetap terbuka.

Berikut jadwal siaran langsung Liga Italia malam ini di RCTI

Kamis, 7 Januari 2020:

Napoli vs Spezia (pukul 00.00 WIB)

AC Milan vs Juventus (pukul 02.45 WIB)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini