Cristiano Ronaldo Bingung Berapa Jumlah Gol Josef Bican, 805 atau 759?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 51 2339757 cristiano-ronaldo-bingung-berapa-jumlah-gol-josef-bican-805-atau-759-qcLd2j59cY.jpg Cristiano Ronaldo bingung berapa jumlah gol Josef Bican. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

MILAN – Laga AC Milan vs Juventus dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021 bisa jadi pertandingan yang bersejarah bagi Cristiano Ronaldo. Jika mencetak dua gol di laga tersebut, Cristiano Ronaldo akan mengemas 760 gol di sepanjang karier profesional yang dimulai sejak 2002.

Jumlah tersebut otomatis menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola tertajam dalam sejarah! Menurut media-media Eropa seperti Give Me Sport, Daily Mail dan banyak lagi, koleksi gol Cristiano Ronaldo sudah melewati jumlah gol pesepakbola legenda Austria-Cekoslovakia yang notabene pemegang rekor sebelumnya, Josef Bican.

Josef Bican

(Josef Bican saat membela Slavia Praha. (Foto: Imago)

Eks pemain Slavia Praha itu disebut media-media Eropa mencetak 759 gol di sepanjang karier profesionalnya. Jumlah itu unggul satu bola dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua pencetak gol terbanyak.

Namun, laman resmi FIFA mencatat jumlah gol Josef Bican bukan 759, melainkan 805 gol. Menurut FIFA, jumlah gol Josef Bican sebanyak 779 dicetak bersama klub dan 26 lainnya dikemas bersama tim nasional.

Hebatnya, Josef Bican memiliki rasio gol yang sangat tinggi. Josef Bican yang memiliki catatan lari 10,8 detik dalam jarak 100 meter tersebut memiliki rasio gol mencapai 1,52 per pertandingan!

BACA JUGA: Pelukan dengan Cristiano Ronaldo, Model Seksi Ini Paham Georgina Rodriguez Cemburu

Catatan Josef Bican di atas coba diusik pesepakbola legenda asal Brasil, Pele. Dalam bio Instagram-nya @pele, ia mendeklarasikan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan koleksi 1.283 gol.

Dalam catatan FIFA, jumlah gol Pele adalah 757 gol. Namun, Pele menghitung sejumlah laga tidak resmi, yang mana membuat catatan golnya membengkak menjadi 1.283 gol. FIFA pun membuat pembelaan.

Pele

(Pele mengaku mencetak 1.283 gol)

“Legenda Brasil Pele memasukkan sejumlah gol yang dicetak dalam laga tidak resmi. Jika kami melakukan hal yang sama kepada Bican, jumlah golnya bisa mencapai 1.468 gol. Satu hal yang pasti, sulit memverikasi jumlah gol pasti, mengingat mereka bermain di era yang sangat-sangat lama,” tulis pernyataan FIFA.

Karena itu, demi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Cristano Ronaldo biar aman mesti mengemas 806 gol di sisa kariernya, demi melewati catatan Josef Bican. Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo membutuhkan 48 gol tambahan untuk menembus barier tersebut.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini