Persib Bandung Larang Pemainnya Ikut Tarkam

Abriandi, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 49 2339435 persib-bandung-larang-pemainnya-ikut-tarkam-VuSutIEqXV.jpg Para pemain Persib Bandung (Foto: @persib/Twitter)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengeluarkan aturan tegas terkait aktivitas pemain selama libur kompetisi Liga 1 musim 2020. Ya, Robert menegaskan bahwa skuad Maung Bandung –julukan Persib– dilarang keras mengikuti fun game sepakbola atau pertandingan tarkam.

Larangan ini menyusul peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air. Pemain diinstruksikan tetap menggelar latihan mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Pemain tetap mengikuti protokol kesehatan dalam berlatih karena Covid-19 masih kuat. Mereka juga tidak diperbolehkan untuk mengikuti fun football. Kami tetap akan memberikan masukan kepada pemain yang bisa mereka jalani di dalam kelompok kecil," tegas pelatih Robert Alberts dilansir laman Persib, Selasa (5/1/2021).

Persib Bandung

Aturan tegas tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan tim pelatih Persib berkaitan dengan program latihan yang akan dijalani Supardi Nasir dkk di tengah ketidakpastian kompetisi.

Baca Juga: Pelatih Persib Dukung Pembatalan Piala Dunia U-20 2021, Kenapa?

Sekadar diketahui, kompetisi Liga 1 sendiri memang vakum sejak pertengahan Maret tahun lalu. Liga 1 2020 seharusnya kembali bergulir pada 1 Oktober, namun tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Situasi ini lantas dimanfaatkan sejumlah pemain profesional untuk mengikuti fun game sepak bola. Aktivitas ini banyak terlihat di Jakarta dalam beberapa bulan terakhir.

Persib Bandung

Robert mengaku memahami kesulitan pemain menjalani program latihan. Sebab, program tersebut tidak mengarah kepada pertandingan ataupun kompetisi. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu juga terus memantau perkembangan sekaligus membimbing anak asuhnya dalam menjalani program latihan mandiri.

Baca Juga: Beckham Tetap Semangat meski Piala Dunia U-20 2021 Batal

"Bukan hal mudah bagi mereka (pemain Persib) untuk berlatih. Jadi mereka tidak harus mengikuti program. Mereka bisa berlatih dengan program yang mereka miliki," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini