Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Jauhi Romelu Lukaku

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 47 2338247 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-jauhi-romelu-lukaku-y0PFaYCcxd.jpg Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol di laga Juventus vs Udinese. (Foto: Twitter/juventusfc)

TURIN Cristiano Ronaldo berhasil memimpin daftar top skor sementara Liga Italia 2020-2021 dengan total sejauh ini mampu mencetak 14 gol. Sebelumnya, Ronaldo juga sudah memimpin, namun penggawa Inter Milan, Romelu Lukaku mampu menyamai koleksi golnya yang pada saat itu masih 12 gol.

Lukaku tepatnya berhasil menyamai 12 gol Ronaldo itu saat Inter Milan sukses mengalahkan Crotone dengan skor telak 6-2 di laga pekan ke-15 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 3 Januari 2020 malam WIB. Dalam kemenangan besar Inter tersebut, Lukaku pun menyumbangkan satu gol.

Satu gol itu lantas membuat perolehan gol Lukaku menjadi 12 dan berhasil menyamai Ronaldo. Namun, pada momen tersebut Ronaldo belum memainkan pertandingan pekan ke-15 Juventus.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Duo Milan Menang, Juventus Pesta di Kandang

Barulah pada Senin (4/1/2021), Juventus memainkan laga pekan ke-15 mereka dengan menjamu Udinese di Allianz Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Juventus nyatanya mampu menang mudah dengan skor 4-1 atas Udinese tersebut.

Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Udinese

Ronaldo pun menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Udinese tersebut. Dengan penambahan dua gol ke gawang Udinese itulah CR7 pun kembali memimpin perolehan sementara sepatu emas di Liga Italia tersebut.

Tak hanya sekadar memimpin, Ronaldo juga sukses menjauhi Lukaku yang berada di urutan kedua dalam klasemen pencetak gol terbanyak di Liga Italia tersebut. Tepatnya ada dua gol yang membedakan Lukaku dengan Ronaldo.

Tentu dengan jarak dua gol tersebut, Ronaldo bisa sedikit tenang karena mulai menjauhi para pesaingnya untuk menyabet gelar top skor Liga Italia di musim ini. Menjadi pencetak gol terbanyak memang selalu menjadi target pemain asal Portugal itu disetiap musimnya.

Selain Lukaku, Ronaldo pun mendapatkan ancaman dari striker-striker AC Milan dan Lazio. Sebab Zlatan Ibrahimovic dan Ciro Immobile sejauh ini sudah sama-sama mengumpulkan 10 gol.

Jadi, ada jarak empat gol antara Ibrahimovic dan Immobile untuk bisa menyamai perolehan gol Ronaldo tersebut. Menarik tentunya melihat para pemimpin top skor di Liga Italia musim ini.

Cristiano Ronaldo

Hal itu karena dari empat besar yang sudah disebutkan di atas, tiga pemain justru sudah berusia melebihi 30 tahun. Seperti Ronaldo yang berusia 35 tahun, lalu Ibrahimovic 39 tahun, dan Immobile 30 tahun.

Hanya Lukaku yang masih muda alias 27 tahun yang dapat mencetak banyak gol di Liga Italia musim ini. Hal itu semakin membuktikan bahwa usia tampaknya bukan menjadi masalah.

Daftar Top Skor Sementara Liga Italia 2020-2021:

Cristiano Ronaldo (Juventus) – 14 Gol

Romelu Lukaku (Inter Milan) – 12 Gol

Ciro Immobile (Lazio) – 10 Gol

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) – 10 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini