Arsenal Gilas WBA 4-0, Penampilan Tierney Dipuji Arteta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 45 2337889 arsenal-gilas-wba-4-0-penampilan-tierney-dipuji-arteta-MI7JLVnfBM.JPG Kieran Tierney dipeluk rekan satu tim (Foto: Reuters/Rui Vieira)

WEST BROMWICH – Penampilan menawan disuguhkan bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, saat membantu timnya menang telak 4-0 atas West Bromwich Albion (WBA), Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Sang manajer, Mikel Arteta, tak kuasa melayangkan pujian kepada anak asuhnya itu.

Secara umum, penampilan Arsenal pada pertandingan pekan 17 Liga Inggris 2020-2021 itu memang ciamik. Kieran Tierney dan kawan-kawan mampu menyuguhkan sebuah permainan menyerang nan atraktif dan memanjakan mata sekali pun tampil di tengah guyuran hujan salju yang lebat.

Walau begitu, Arsenal baru bisa membuka keunggulan di menit 23 lewat aksi individu brilian Kieran Tierney. Bek bernomor punggung 3 itu mengecoh Darnell Furlong, sebelum menusuk ke dalam kotak penalti WBA.

Baca juga: Arsenal Gemilang, West Bromwich Digilas 4-0

Tembakan Kieran Tierney membuka keunggulan (Foto: Reuters/Michael Regan)

Dari sisi kiri kotak penalti, Kieran Tierney melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang tidak bisa diselamatkan Sam Johnstone. Harap dicatat, kaki terkuat bek berusia 23 tahun itu ada pada kaki kirinya. Gol luar biasa itu mendapat pujian setinggi langit dari Mikel Arteta.

“Gol pertama yang dicetak Kieran sungguh fantastik. Dia memang fantastis sejak saya tiba di sini. Sejak dia kembali dari cedera bahu, Kieran benar-benar luar biasa,” puji Mikel Arteta, dilansir dari Goal, Minggu (3/1/2021).

“Dia adalah anak yang selalu memberikan segalanya. Dia terus meningkatkan diri, selalu ingin berbuat lebih baik, dan membawa energi serta kualitas ke dalam tim,” sambung arsitek tim berkebangsaan Spanyol itu.

Selain mencetak satu gol, Kieran Tierney juga memberikan assist untuk gol keempat Arsenal yang dibukukan Alexandre Lacazette. Tidak heran, eks bek Glasgow Celtic itu diganjar gelar pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Soal hasil laga, Mikel Arteta jelas gembira. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun yang diraih Arsenal dalam rentang dua minggu terakhir. Pria berusia 38 tahun itu berharap tiga kemenangan ini menjadi modal berharga guna mengarungi sisa musim.

Alexandre Lacazette cetak gol dari umpan Kieran Tierney (Foto: Reuters/Michael Regan)

“Ini adalah kemenangan meyakinkan. Saya merasa dalam beberapa kesempatan, kami memainkan sepakbola yang luar biasa. Dua kali cleansheet beruntun, semoga ini menjadi modal yang bagus untuk terus memenangi pertandingan,” urai Mikel Arteta.

“Kami mulai terlihat mengancam, lebih kreatif, dan permainan menyerang kami lebih bagus hari ini. Saya sungguh senang karena kami dapat mencapai target,” tutup mantan gelandang Arsenal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini