Share

Paling Bagus Arsenal Hanya Akan Finis di Posisi Keenam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 45 2337000 paling-bagus-arsenal-hanya-akan-finis-di-posisi-keenam-UBNiMUWzVN.JPG Pemain Arsenal selebrasi (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Setelah menjalani tujuh pertandingan di Liga Inggris tanpa sekalipun meraih kemenangan, kini Arsenal mulai bangkit kembali. Dalam dua pertandingan terakhir, skuad besutan Mikel Arteta itu berhasil menyabet kemenangan.

Tak ayal, kondisi ini memberi angin segar bagi para fans bahwa tim kesayangan mereka sudah siap bertarung lagi di level tertinggi. Akan tetapi, mantan penggawa Arsenal, Ray Parlour, tetap tidak yakin jika The Gunners mampu menembus papan atas.

Saat ini Arsenal masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan perolehan 20 poin. Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega tertinggal sembilan angka di belakang Everton yang menempati posisi keempat.

Baca juga: Man United Penantang Utama Liverpool di Liga Inggris 2020-2021

Arsenal

Meski musim kompetisi masih panjang, namun menurut Parlour, akan sangat sulit bagi Arsenal untuk bisa menembus posisi empat besar. Ia menilai hasil terbaik yang bisa didapat The Gunners musim ini adalah dengan finis di posisi keenam klasemen akhir.

Bagi Parlour, setidaknya terdapat emapt tim yang memiliki kualitas lebih bagus dari Arsenal dan hampir dipastikan mereka finis di atas The Gunners. Bahkan, Chelsea yang saat ini sedang mengalami masa sulit diyakini Parlour bisa segera bangkit dan meninggalkan Arsenal lagi.

"Mereka tidak akan masuk empat besar. Mereka terlalu jauh di belakang dan mereka telah membuat terlalu banyak jarak untuk didaki," ujar Parlour kepada Talk Sport, Kamis (31/12/2020).

"Saya tahu tim lain di atas mereka juga tergelincir, tetapi saya tidak bisa melihatnya (Arsenal di empat besar). Ada empat tim yang lebih baik dari Arsenal saat ini. Bagi saya, tempat keenam mungkin yang terbaik yang bisa mereka dapatkan," sambungnya.

Parlour sendiri sebenarnya cukup optimis dengan kiprah Arsenal pada awalnya. Sebab, musim lalu mereka sukses menjuarai Piala FA dan kemudian di bursa transfer mendapatkan sejumlah pemain bagus. Akan tetapi, hasil yang diperoleh ternyata tidak sesuai ekspektasi.

Arsenal

"Pada awal musim, setelah memenangkan Piala FA, mereka mendapatkan rekrutan bagus. Namun, Thomas Partey tidak benar-benar berada di tim saat ini. Dia seharusnya busa membuat perbedaan besar di area lini tengah,โ€ jelas Parlour.

โ€œLihatlah tim-tim itu. Anda bisa berargumen Liverpool, Manchester City, Spurs akan baik-baik saja, Chelsea akan tampil bagus lagi ketika mereka mendapatkan pemain mereka kembali. Kemudian Leicester, Manchester United. Jadi ini akan sulit," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini