Terlanjur Benci, Bale Tak Pilih Zidane di Pelatih Terbaik FIFA 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2330263 terlanjur-benci-bale-tak-pilih-zidane-di-pelatih-terbaik-fifa-2020-4tltPvlGw8.jpg Zidane dan Bale. (Foto: Reuters)

LONDON – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan bahwa pelatih terbaik dunia versi mereka untuk 2020 jatuh kepada juru taktik Liverpool, yakni Jurgen Klopp. Klopp memenangkan persaingan sengit dengan Hansi Flick (Bayern Munich) dan juga Marcelo Bielsa (Leeds United).

Dalam pemungutan suaranya, para kapten dari Tim Nasional (Timnas) dari beberapa negara yang terafialiasi dengan FIFA telah memberikan pendapat mereka terkait siapa yang mereka pilih. Masing-masing kapten timnas itu diberikan kesempatan menyebutkan tiga nama.

Menariknya, Gareth Bale yang merupakan kapten Timnas Wales justru tak memilih Zinedine Zidane sama sekali. Padahal Bale yang kini sedang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu masih berstatus sebagai pemain sah Real Madrid.

Baca Juga: Jurgen Klopp Pelatih Terbaik FIFA 2020

Bale dan Zidane

Keputusan Bale yang tak memilih Zidane di salah satu tiga nama yang ia berikan untuk pelatih terbaik FIFA 2020 lantas membuat banyak pihak langsung berpikir bahwa itu semua terjadi karena hubungan mereka yang memang tak terjalin dengan baik.

Gara-gara sudah terlanjur benci dengan Zidane, Bale dikatakan ogah memberikan suaranya untuk pelatih Madrid tersebut. Menurut laporan dar Marca, Jumat (18/12/2020), daripada memberikan suaranya kepada Zidane, Bale lebih memilih memasukkan nama tiga pelatih lain.

Ketiga pelatih yang dipilih oleh Bale adalah Hansi Flick di urutan pertama, lalu Jurgen Klopp di urutan kedua, dan yang terakhir adalah Julen Lopetegui (Sevilla). Bagi Bale, ketiga nama itu yang layak meraih gelar pelatih terbaik FIFA 2020.

Tentu apa yang dilakukan itu sangat berbeda dengan apa yang dilakukan rekan Bale di Madrid. Sergio Ramos yang merupakan kapten Timnas Spanyol, Luka Modrid yang merupakan pemimpin Timnas Kroasia, dan Eden Hazard yang menjadi kapten Timnas Belgia tentunya memilih Zidane di salah satu tiga nama yang diberikan.

Jadi, sepertinya Bale benar-benar tak menyukai Zidane sama sekali. Sampai ia pun ogah memberikan suaranya kepada pelatih asal Prancis tersebut.

Bale saat ini sedang dipinjamkan ke Tottenham

Sebenarnya wajar memang jika Bale sampai dendam kepada pelatih Madrid itu. Sebab selama ditangani Zidane, Bale benar-benar diperlakukan tidak baik. Tidak baik dalam hal ini karena Zidane sangat jarang memainkan Bale bermain.

Bale memang sering cedera sewaktu di Madrid, namun ketika ia fit dan sehat bugar, Zidane tetap saja sering tak memainkannya. Sebab itulah Bale pun pada akhirnya lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di Madrid ketimbang bermain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini