Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Lewandowski Senang Sejajar dengan Dua GOAT

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2330096 jadi-pemain-terbaik-fifa-2020-lewandowski-senang-sejajar-dengan-dua-goat-6NEOHzd17O.jpg Acara penganugerahan Pemain Terbaik FIFA 2020 (Foto: Reuters)

ZURICH – Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski, memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Dia pun senang karena disejajarkan dengan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Lewandowski bersaing dengan kedua GOAT (Greatest of All Time) itu untuk meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2020. Setelah pemungutan suara selesai dilakukan, Lewandowski keluar sebagai pemenang dengan koleksi 52 angka.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Lewandowski unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Messi menempati posisi ketiga dengan koleksi 35 angka.

"Ini benar-benar sesuatu spesial. Messi dan Ronaldo telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun dan sekarang saya sejajar dengan mereka,” kata Lewandowski, mengutip dari laman resmi FIFA, Jumat (18/12/2020).

BACA JUGA: Sampai Rumah, Lewandowski Langsung Tidur Bareng Trofi Pemain Terbaik FIFA 2020

Lewandowski bekerja sangat keras untuk menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020 dengan membantu FC Hollywood –julukan Bayern– berjaya pada musim 2019-2020. Pemain berpaspor Polandia itu berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble winner dengan menjuarai Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Selain itu, Lewandowski juga tampil sebagai top skor di tiga kompetisi tersebut. Lewandowski mencetak 34 gol di Liga Jerman. Itu merupakan torehan terbanyak Lewandowski sepanjang kariernya di Liga Jerman.

Sementara itu, di Liga Champions, Lewandowski membukukan 15 gol. Adapun di ajang DFB Pokal, Lewandowski mengemas enam gol.

Selain meraih treble winner dan menjadi top skor, Lewandowski juga membantu Bayern menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman pada musim 2020-2021. Alhasil, pemain berpaspor Polandia itu total mengangkat lima trofi pada tahun ini.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Prestasi luar biasa itu mengantarkan Lewandowski ke posisinya sekarang. Akan tetapi, Lewandowski tidak mau jemawa karena pencapaian ini bukan hasil keringatnya sendiri. Dia menegaskan, bahwa keberhasilannya sekarang adalah berkat tim.

“Ini berarti, bahwa semua kerja keras telah terbayar. Saya tidak akan mencapai ini tanpa tim. Merekalah yang menciptakan situasi ini untuk saya,”tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini