Hadapi Atletico, Chelsea Bakal Andalkan Pemain Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2328013 hadapi-atletico-chelsea-bakal-andalkan-pemain-ini-HVWvFldv0S.jpg Para pemain Chelsea (Foto: Mike Hewitt/REUTERS)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku sudah punya cara untuk bisa mengalahkan Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021. Ya, Lampard bakal mengandalkan pengalaman panjang Thiago Silva untuk membantu Chelsea bertahan selama mungkin di Liga Champions musim ini.

Pengundian 16 besar Liga Champions musim ini berlangsung di Kota Nyon, Swiss, Senin 14 Desember 2020, sore WIB. Dari hasil drawing tersebut, pertandingan besar pun tercipta salah satunya adalah pertandingan yang mempertemukan Chelsea melawan Atletico.

Ini pun bukan menjadi pertemuan perdana Chelsea dan Atletico di Liga Champions. Pasalnya Chelsea memang sudah enam kali berjumpa dengan Atletico di Liga Champions , yakni dua menang, tiga imbang, dan sekali kalah.

Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Meski begitu tidak lantas membuat Chelsea memandang remeh Atletico jelang berhadapan di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Terlebih Los Rojiblancos –julukan Atletico– tengah dalam performa terbaik di Liga Spanyol 2020-2021 dengan berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara.

Tidak hanya itu, Atletico juga dinilai memiliki sejumlah pemain berpengalaman untuk bisa membantu mereka tampil konsisten di Liga Champions. Sementara di Chelsea, praktis hanya Silva satu-satunya pemain dengan pengalaman lebih di Liga Champions.

Baca Juga: Lampard Puji Filosofi Sepakbola yang Dianut Atletico Madrid

Maka dari itu, Lampard pun nampaknya bakal sangat mengandalkan pengalaman Silva kala Chelsea jumpa Atletico di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Lampard yakin bahwa kehadiran Silva bakal membantu tim asuhannya menghadapi segala tekanan di Liga Champions musim ini.

“Dia (Silva) akan menjadi sangat penting dan dia bukan satu-satunya. Para pemain lain telah mendapatkan pengalaman Liga Champions yang tidak diragukan lagi merupakan kompetisi klub teratas di sepakbola dunia,” jelas Lampard, seperti disadur dari Football London, Selasa (15/12/2020).

“Butuh konsentrasi dan fokus serta level bakat karena itu sangat intens. Para pemain yang telah berada di sana dan melakukannya, dan Thiago adalah kapten di final akan dapat memberikan pengalaman dan sangat menyadari level tersebut dalam dua laga melawan tim yang berpengalaman seperti Atletico,” lanjutnya.

Laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 antara Chelsea melawan Atletico sendiri bakal berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu 24 Februari 2021, dini hari WIB. Sementara itu, Chelsea gantian menjamu Atletico di Stamford Bridge, Kamis 18 Maret 2021, dini hari WIB.

Chelsea

Pertandingan antara Chelsea melawan Atletico memang diprediksi jadi salah satu partai menarik di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Terlebih keduanya memiliki kekuatan yang bisa dikatakan merata.

Selain itu gaya bermain antara Chelsea dan Atletico yang sangat berbeda menjadi bumbu tambahan yang akan membuat laga ini layak disaksikan. Ya, Chelsea di bawah komando Frank Lampard memang menganut gaya bermain akraktif. Sementara Atletico codong lebih suka memainkan gaya pragmatis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini