Lampard Puji Filosofi Sepakbola yang Dianut Atletico Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2327902 lampard-puji-filosofi-sepakbola-yang-dianut-atletico-madrid-fruN4bVxMk.jpg Frank Lampard (Foto: Peter Powell/REUTERS)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan pandangan soal lawan yang dihadapi tim asuhannya pada babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021, yakni Atletico Madrid. Lampard mengaku sangat terkesan dengan gaya bermain yang dianut Atletico di bawah arahan Diego Simeone.

Pengundian 16 besar Liga Champions musim ini berlangsung di Kota Nyon, Swiss, Senin 14 Desember 2020, sore WIB. Dari hasil drawing tersebut, pertandingan besar pun tercipta salah satunya adalah pertandingan yang mempertemukan Chelsea melawan Atletico.

Pertandingan antara Chelsea melawan Atletico memang diprediksi jadi salah satu partai menarik di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Terlebih keduanya memiliki kekuatan yang bisa dikatakan seimbang.

Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Selain itu gaya bermain antara Chelsea dan Atletico yang sangat berbeda menjadi bumbu tambahan yang akan membuat laga ini layak disaksikan. Ya, Chelsea di bawah komando Frank Lampard memang menganut gaya bermain akraktif. Sementara Atletico codong lebih suka memainkan gaya pragmatis.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Dua Big Match Jadi Pembuka

Ini pun bukan menjadi pertemuan perdana Chelsea dan Atletico di Liga Champions. Pasalnya Chelsea memang sudah enam kali berjumpa dengan Atletico di Liga Champions , yakni dua menang, tiga imbang, dan sekali kalah.

Meski begitu tidak lantas membuat Chelsea memandang remeh Atletico jelang berhadapan di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Terlebih Los Rojiblancos –julukan Atletico– tengah dalam performa terbaik di Liga Spanyol 2020-2021 dengan berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara.

Bahkan, Lampard secara terang-terangan memberikan pujian kepada sang calon lawan. Ya, Lampard tidak memungkiri bahwa dirinya benar-benar terkesan dengan filosofi sepakbola yang telah ditanamkan Simeone selama membesut Atletico dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya menyukai tim yang merupakan citra manajer mereka (Atletico), dan saya pikir dia selama bertahun-tahun sudah membuktikan bahwa dia (Simeone) berada di sana dengan disiplin tim, bagaimana mereka sangat kuat dengan rencana permainan mereka,” puji Lampard, seperti dikutip dari Football London, Selasa (15/12/2020).

Atletico Madrid

“Saat Anda menonton mereka, Anda memahami cara mereka bermain. Anda bisa menontonnya di Televisi, mematikan warna dan Anda masih akan mengerti bahwa Atletico Madrid sedang bermain. Mereka sangat yakin dengan cara mereka bermain,” sambungnya.

“Mereka memiliki pemain berkualitas dan manajer telah menangani mereka selama bertahun-tahun, jadi mereka adalah tim Eropa yang sangat percaya diri dan berpengalaman,” tuntas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini