Rossi Meninggal, Mantan Rekan Setim Tak Kuasa Menahan Rindu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 47 2327081 rossi-meninggal-mantan-rekan-setim-tak-kuasa-menahan-rindu-2k09xjwQOH.jpg Paolo Rossi (Foto: Reuters)

VICENZA – Legenda sepakbola Italia, Paolo Rossi, meninggal dunia pada Kamis 10 Desember 2020. Satu per satu para pemain yang pernah merumput bersama Rossi mulai menyatakan kerinduan terhadap sang almarhum.

Salah satunya dirasakan oleh Antonio Cabrini. Sebagai mantan rekan setim di Timnas Italia, Cabrini mengenal betul sosok Rossi. Apalagi keduanya pernah tampil menjadi pahlawan untuk Timnas Italia di ajang Piala Dunia 1982.

Paolo Rossi

Cabrini mengatakan bahwa ia sangat kehilangan Rossi yang sudah ia anggap sebagai seorang saudara. Ia mengaku mulai merasakan kerinduan karena Rossi sosok yang jenaka dan selalu memberinya kenangan manis.

“Saya tidak hanya kehilangan rekan satu tim tetapi seorang teman dan saudara laki-laki,” ungkap Cabrini, mengutip dari Reuters, Senin (14/12/2020).

Baca juga Rossi Meninggal Dunia, Ini Sejumlah Gelar Juara yang Berhasil Diraih

“Bersama-sama kami berjuang, menang, dan terkadang kalah, selalu bangkit setelah kekecewaan,” tambahnya.

“Kami adalah bagian dari sebuah grup, grup itu, grup kami. Saya sudah mulai merindukannya, kata-kata yang menghibur, sindiran dan lelucon bodoh,” lanjutnya.

Cabrini sendiri turut hadir dalam proses pemakanam jenazah Cabrini pada Sabtu 12 Desember 2020. Ia turut membawa peti jenazah ke dalam Katedral Vicenza yang dipimpin oleh Marco Tardelli serta ditemani putra Rossi yakni Alessandro.

Sejumlah masyarakat Italia pun turut berduka dan berbondong-bondong memberikan penghormatan terakhir kepada Rossi. Namun, hanya 300 orang yang diizinkan masuk ke katedral di Vicenza.

Paolo Rossi

Meski penghormatan kepada Rossi juga sudah dilakukan pada hari-hari sebelumnya. Sebab, peti jenazah Rossi sempat ditempatkan di Stadion Menti yang merupakan markas dari klub Italia, Vicenza.

Rossi sendiri dinyatakan meninggal dunia pada usia 64 tahun setelah berjuang melawan rasa sakit. Pada proses pemakamannya, jenazah Rossi dikremasi pada Minggu 13 Desember 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini