Senasib dengan Bagus Kahfi, Begini Awal Karier Sepakbola Noah Gesser

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 51 2324899 senasib-dengan-bagus-kahfi-begini-awal-karier-sepakbola-noah-gesser-5pW7jD9Csr.jpg Noah Gesser (Foto: Instagram/@noah_gesser)

AMSTERDAM – Pesepakbola keturunan Indonesia, Noah Gesser, tengah menjadi bahan perbincangan di Tanah Air. Pemain Ajax Amsterdam itu telah menyatakan keterbukaannya untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Namun begitu, Noah juga belum memiliki niat yang sepenuh hati karena ia juga ingin memperkuat Timnas Belanda. Meski begitu, pecinta sepakbola Tanah Air masih berharap pemain berusia 15 tahun itu bisa membela Timnas Indonesia suatu hari nanti.

Noah Gesser

Menilik perjalanan karier Noah, ternyata ia memiliki nasib yang sama seperti pemain muda Indonesia yakni Bagus Kahfi. Meski saat ini ia dikenal sebagai striker tajam, ternyata Noah mengawali karier di posisi bek kanan.

Hal ini pun dialami Bagus Kahfi yang dahulu sempat bermain untuk posisi bek kanan. Namun, mantan pelatihnya, Fakhri Husaini menariknya ke posisi striker karena melihat adanya potensi besar. Alhasil, Bagus kini dikenal sebagai striker menakutkan.

Baca juga Ini Kata Noah Gesser soal Level Permainan Timnas Indonesia

“Ya, saya di (posisi) striker. Sebenarnya saya enggak memilih. Dulu saya di bek kanan dan mereka menyadari saya bisa menendang bola untuk usia saya waktu itu, dari situ saya pindah ke gelandang,” ungkap Noah lewat channel Youtube Yussa Nugaraha.

“Dan di posisi itu mereka melihat saya bisa mencetak gol. Lalu saya dipindah ke posisi striker dan enggak pernah di pindah lagi,” sambungnya.

Akan tetapi, Noah sendiri sebenarnya tidak diizinkan oleh orangtua untuk bermain sepakbola. Namun, setelah menilik bakat Noah yang diminati oleh klub VVIJ di Belanda, akhirnya orangtuanya menginzinkan untuk bermain sepakbola.

“Saat usia empat tahun orangtua belum izinkan main bola. Saya pertama harus dapat ijazah renang dahulu. Tetapi, kakak saya waktu itu sudah main bola di VIJ dan kalau ia latihan saya ikut,” tambahnya.

Noah Gesser

“Waktu ia latihan saya ikut main bola sendiri kemudian pelatih mereka melihat saya dan bilang ke orangtua agar bisa main bola di timnya, sejak saat itu karier saya dimulai,” imbuhnya.

Noah sendiri sebelumnya digadang-gadang bisa memperkuat Timnas Indonesia U-16 karena ia memiliki darah Jawa. Saat ini, ia pun menjadi top skor di akademi Ajax untuk kelompok usia 15-23 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini