Unggah Foto Lengangnya Camp Nou, Cristiano Ronaldo Rindu Suporter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325235 unggah-foto-lengangnya-camp-nou-cristiano-ronaldo-rindu-suporter-cDATCiMZ8K.JPG Cristiano Ronaldo merayakan golnya (Foto: Reuters/Albert Gea)

TURIN – Penampilan gemilang ditunjukkan Cristiano Ronaldo kala membawa Juventus menang telak 3-0 atas Barcelona pada matchday enam Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu 9 Desember dini hari WIB. Usai mencetak dua gol di laga itu, CR7 mengunggah foto ke akun Twitter dengan keterangan mengharukan.

Seperti diketahui, Juventus sukses memetik angka penuh dengan skor 3-0 di kandang Barcelona. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri rentetan tidak terkalahkan Blaugrana di Camp Nou pada ajang Liga Champions sejak 2013.

Hasil positif itu diraih berkat sepasang gol penalti Cristiano Ronaldo yang mengapit sepakan voli Weston McKennie. Juventus pun berhasil keluar sebagai juara Grup G dengan nilai 15. Koleksi poin itu sama dengan yang dimiliki Barcelona, tetapi Si Nyonya Tua unggul head-to-head.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Makin Jauhi Gol Lionel Messi di Liga Champions

Foto yang diunggah Cristiano Ronaldo ke akun Twitter (Foto: Twitter/@Cristiano)

Usai pertandingan, Cristiano Ronaldo mengunggah foto lengangnya Stadion Camp Nou yang tidak dihadiri penonton. Pria berusia 35 tahun itu menuliskan sebuah keterangan yang menyentuh, yakni rindu dengan kehadiran para suporter yang menyemarakkan pertandingan.

“Kami semua merindukan kehadiran suporter di stadion dan semoga saja segalanya berubah dalam waktu dekat,” cuit Cristiano Ronaldo di akun Twitter @Cristiano, Kamis (10/12/2020).

“Namun, sampai waktu itu tiba, pertunjukan terus berlangsung,” imbuh pesepakbola berusia 35 tahun itu seraya menambahkan emoji mengedipkan mata.

Ya, pertandingan sepakbola di berbagai level di Eropa memang mayoritas digelar tanpa kehadiran penonton sejak Juni 2020. Kebijakan itu diambil sebagai bagian dari protokol kesehatan untuk menggelar pertandingan di tengah masifnya penyebaran virus Corona.

Ketidakhadiran penonton perlu diakui mengubah wajah sepakbola. Tidak ada lagi nyanyian pembakar semangat yang terdengar dari tribun. Padahal, atraksi dan atmosfer yang diciptakan suporter, acap menjadi daya tarik.

Juventus menang 3-0 di kandang Barcelona (Foto: Reuters/Albert Gea)

Kerinduan Cristiano Ronaldo dan pesepakbola lainnya akan kehadiran suporter kemungkinan akan berakhir dalam waktu dekat. Beberapa negara sudah mulai melonggarkan kebijakan pembatasan sosial sehingga pertandingan mulai bisa dihadiri suporter.

Setidaknya, langkah itu sudah sempat dicoba di Prancis, Jerman, dan Inggris. Negara yang disebut terakhir bahkan sudah mengizinkan maksimal penonton dalam jumlah 50% dari kapasitas stadion atau 2.000 orang, tergantung mana yang paling sedikit, di wilayah-wilayah tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini