Geram Jadi Juru Kunci, Handanovic: Inter Belum Siap Main di Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324883 geram-jadi-juru-kunci-handanovic-inter-belum-siap-main-di-liga-champions-zlSkiQXLKA.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Kapten Inter Milan, Samir Handanovic, mengatakan timnya belum siap main di Liga Champions. Karena itu, ia mengakui bahwa timnya memang tidak pantas lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Hasil buruk didapat Inter pada ajang Liga Champions musim ini. Pada laga pamungkas Grup B kontra Shaktar Donetsk di Giuseppe Meazza, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, Inter harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Inter Milan

Sayangnya hasil tersebut tidak cukup untuk membawa Inter melangkah jauh ke babak berikutnya. Jangankan untuk lolos ke 16 besar, terlempar ke Liga Eropa pun tidak akan dialami Inter. Sebab mereka duduk di dasar klasemen Grup B Liga Champions 2020-2021.

Inter sendiri menduduki urutan keempat setelah mengoleksi enam poin. Tetapi, angka tersebut tidaklah cukup. Real Madrid berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk menempati urutan kedua dan mengemas delapan poin.

Baca juga Imbang Kontra Shakhtar, Inter Jadi Juru Kunci Grup B Liga Champions 2020-2021

Hal ini kemudian menimbulkan kekecewaan bagi Handanovic. Namun, ia juga mengakui bahwa persaingan di Grup B sangatlah ketat. Itu terbukti dengan dua tim yang lolos ke 16 besar baru ditentukan pada laga pamungkas.

Namun, Handanovic juga merasa kecewa bahwa ia dan rekan-rekannya memang belum siap untuk mentas di Liga Champions. Karena itu, ia pun dengan tegas menyatakan bahwa Inter tidak layak lolos ke 16 besar atau pun melaju ke Liga Eropa.

“Itu adalah grup yang seimbang, saya pikir kami kalah di Kiev dan di sini,” ungkap Handanovic, mengutip dari Football Italia, Kamis (10/12/2020).

“Kami bisa melakukan yang lebih baik, tetapi tidak ada waktu untuk menangisi susu yang tumpah, kami harus fokus pada Liga Italia dan Coppa Italia,” tambahnya.

Inter Milan vs Shakhtar

“Terbukti, Inter belum siap ke Liga Champions. Poinnya berbicara dengan jelas, kami hanya memenangkan satu dari enam pertandingan, itu tidak cukup dan kami tidak pantas untuk lolos,” sambungnya.

Setelah gagal mentas di Eropa, kini fokus utama Inter memang hanya tampil di kompetisi domestik. Untuk di Liga Italia, Inter saat ini menempati urutan kedua dan berselisih lima poin dari AC Milan yang ada di posisi puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini