Ini Alasan Klopp Tunjuk Alexander-Arnold Jadi Kapten Liverpool di Laga Kontra Midtjylland

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324873 ini-alasan-klopp-tunjuk-alexander-arnold-jadi-kapten-liverpool-di-laga-kontra-midtjylland-knIalbhaID.jpg Jurgen Klopp (Foto: Bo Amstrup/REUTERS)

HERNING – Pertandingan antara Liverpool melawan FC Midtjylland di pekan keenam Grup D Liga Champions musim 2020-2021 menjadi malam bersejarah bagi Trent Alexander-Arnold. Ya, di laga itu, Alexander-Arnold dipercaya untuk menjadi kapten Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Alexander-Arnold memang merupakan salah satu pemain jebolan akademi Liverpool terbaik pada saat ini. Pasalnya sejak melakoni debut, Alexander-Arnold memang berhasil langsung mencuri perhatian para pendukung Liverpool.

Kini, Alexander-Arnold sendiri telah menjadi andalan untuk mengawal sisi kanan lini pertahanan Liverpool. Bahkan di musim 2020-2021, Alexander-Arnold nyaris tidak tergantikan dengan dipercaya bermain sebanyak 13 kali dan menyumbangkan tiga assist.

Trent Alexander-Arnold

Dengan fakta tersebut, wajar apabila banyak penggemar Liverpool memprediksi Alexander-Arnold bakal mengikuti jejak seniornya, yakni Steven Gerrard, untuk menjadi pemimpin di masa depan. Tanda-tanda itu pun mulai nampak.

Baca Juga: Pertama Kalinya Dipercaya Jadi Kapten Liverpool, Begini Perasaan Alexander-Arnold

Ya, di pertandingan melawan Midtjylland pada pekan keenam Grup D Liga Champions 2020-2021, Alexander-Arnold pun dipercaya oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bertindak sebagai kapten. Di laga itu, ia sendiri bermain full selama 90 menit.

Setelah pertandingan melawan Midtjylland berakhir, Klopp pun membeberkan alasan ia menunjuk Alexander-Arnold sebagai kapten tim besutannya. Ya, Klopp beralasan bahwa Alexander-Arnold adalah pemain paling senior yang membela Liverpool, sehingga layak dipercaya sebagai kapten.

“Dia (Alexander-Arnold) melakukannya dengan baik. Sebenarnya, rencananya adalah untuk menariknya keluar juga, tetapi kemudian permainan berkembang dengan cara yang berbeda,” jelas Klopp, seperti dikutip dari uefa.com, Kamis (10/12/2020).

“Tapi itu adalah keputusan ketika kami memiliki komitmen dari pemain. tentang siapa yang biasanya menjadi kapten; itu berarti Hendo (Henderson), Milly [Milner), Virgil (van Dijk) dan Gini (Wijnaldum). Mereka semua tak bermain malam ini, jadi selalu (pemain) yang paling lama bermain klub dan itu jelas Trent,” lanjutnya.

FC Midtjylland vs Liverpool

Akan tetapi sayang, malam bersejarah Alexander-Arnold tersebut tidak berakhir bahagia. Pasalnya Liverpool sendiri gagal memetik kemenangan ketika menghadapi Midtjylland di Mich Arena pada dini hari tadi WIB.

Ya, Liverpool harus puas menyudahi pertandingan kontra Midtjylland dengan skor 1-1. Liverpool sendiri berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-1. Namun pada menit ke-60, Midtjylland mampu menyamakan kedudukan via eksekusi penalti Alexander Scholz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini