Mbappe Lewati Rekor Lionel Messi Usai Cetak Brace di Laga PSG vs Basaksehir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324867 mbappe-lewati-rekor-lionel-messi-usai-cetak-brace-di-laga-psg-vs-basaksehir-4MPKqJPM5R.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, berhasil membuat rekor baru di ajang Liga Champions. Ia melewati catatan yang sebelumnya dimiliki Lionel Messi sebagai pemain termuda yang telah mengemas 20 gol di Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB tersebut, PSG meraih kemenangan telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir. Selain Neymar Jr, yang menciptakan hattrick, Mbappe juga mendapat sorotan karena mengemas dua gol.

PSG vs Istanbul Basaksehir

Kedua gol Mbappe terjadi pada menit 42 dan 62. Untuk gol pertama, Mbappe mencetaknya melalui hadiah titik putih. Sementara gol kedua terjadi setelah ia menyelesaikan umpan apik dari Angel Di Maria.

Sementara itu, berkat gol pertama ke gawang Basaksehir, Mbappe akhirnya telah mengemas 20 gol di ajang Liga Champions. Ia pun mendapatkan 20 gol tersebut pada usia yang sangat muda yakni 21 tahun 355 hari. Catatan tersebut kemudian membuat Mbappe memecahkan rekor baru.

Baca juga Neymar Hattrick, PSG Bantai Istanbul Basaksehir 5-1

Mbappe pun menggeser Messi yang sebelumnya cukup lama mempertahankan titel sebagai pemain termuda yang mengemas 20 gol di Liga Champions. Hasil ini kemudian membawa Messi berada di urutan kedua yang mengoleksi 20 gol di Liga Champions ketika berusia 22 tahun 266 hari.

Pada urutan ketiga sendiri ada nama Raul dengan 22 tahun 297 hari. Sedangkan pada urutan keempat ada Alessandro Del Piero dengan usia 23 tahun 157 hari. Setelah itu di posisi kelima ada Karim Benzema dengan usia 23 tahun 282 hari.

Meski begitu, Mbappe telah melewati pencapaian 20 gol di ajang Liga Champions setelah laga kontra Basaksehir. Sebab gol kedua pemain berpapsor Prancis itu ke gawang Basaksehir merupakan gol yang ke-21 untuknya.

Secara tim, gol yang dilesakkan Mbappe sangatlah berarti untuk PSG. Begitu juga dengan hattrick milik Neymar. Sebab, berkat kelimat gol tersebut, PSG berhasil menang dan keluar sebagai juara Grup H Liga Champions 2020-2021.

Kylian Mbappe

Mereka pun lolos ke babak 16 besar dengan penuh meyakinkan. Meski sempat terseok-seok di awa turnamen, tetapi PSG kembali membuktikan diri bahwa mereka adalah tim tangguh yang juga finalis Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, laga PSG kontra Basaksehir sendiri sempat terhenti yang seharusnya dimainkan pada Rabu 9 Desember 2020. Namun, karena adanya insiden rasisme, laga tersebut harus ditunda dan dilanjutkan pada hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini