Langkah Liverpool Beli Diogo Jota Tepat

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 45 2324240 langkah-liverpool-beli-diogo-jota-tepat-b7kaXCzx64.jpg Diogo Jota (Foto: Twitter/@LFC)

HERNING – Asisten Pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders, menyatakan The Reds –julukan Liverpool– brilian dengan merekrut Diogo Jota pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut Lijnders, kualitas Jota sebanding dengan Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Jota dibeli Liverpool setelah tampil apik bersama klub lamanya, Wolverhampton Wanderers. Jota memulai perjalannya bersama Wolves –julukan Wolverhampton– pada musim 2017-2018.

Diogo Jota vs West Ham (Foto: Premier League)

Jota, yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid, membantu Wolverhampton untuk promosi ke Liga Inggris pada musim debutnya. Kontribusi Jota membuatnya dipermanenkan Wolverhampton pada bursa transfer musim panas 2018.

Setelah tampil di Liga Inggris, Jota kembali menunjukkan tajinya bersama Wolverhampton. Dia membantu Wolves finis ketujuh di klasemen akhir Liga inggris dalam dua musim terakhir. Jota total mencatatkan 44 gol dan 19 assist dalam 131 penampilan untuk Wolverhampton.

BACA JUGA: Liverpool Lawan Midtjylland, Klopp Buka Peluang Turunkan Pemain Muda

Jota kini memiliki tanggung jawab lebih besar karena bergabung ke Liverpool. The Reds mengharapkan Jota bisa diandalkan, terutama saat salah satu di antara Firmino, Mane dan Salah dalam performa buruk atau tidak main karena cedera.

“Diogo (Jota) berada pada level yang sama secara teknis dengan tiga pemain depan kami. Dia memiliki potensi dan kami ingin memberinya jalan masuk di sini untuk membuat langkah selanjutnya juga,” ujar Lijnders, melansir dari laman resmi Liverpool, Rabu (9/12/2020).

“Transfer yang brilian. Kami semua sangat menginginkannya dan kami mendapatkannya,” tuturnya.

Jota langsung berkontribusi sejak debut untuk Liverpool. Hingga sekarang, pemain asal Portugal itu sudah membuat sembilan gol dalam 16 penampilan untuk Liverpool pada musim ini.

Diogo Jota (Foto: Reuters/Jon Super)

Penampilan apik Jota membantu Liverpool berjaya di Liga Inggris dan Liga Champions meski pincang karena tengah diterpa badai cedera. Jota diprediksi kembali menjadi andalan Liverpool saat tampil di partai pamungkas Grup D Liga Champions.

Liverpool akan melawan FC Midtjylland di Stadion MCH Arena, Denmark, Kamis 10 Desember 2020, dini hari WIB. Liverpool sudah pasti lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D, tetapi kemenangan tetap menjadi target pasukan Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini