Pelecehan Rasisme Bikin Laga PSG vs Istanbul Basaksehir Resmi Ditunda

Antara, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 261 2324206 pelecehan-rasisme-bikin-laga-psg-vs-istanbul-basaksehir-resmi-ditunda-NU4Kwq8oiZ.jpg PSG vs Istanbul Basaksehir (Foto: Reuters)

PARIS – Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Istanbul Basaksehir yang merupakan laga pamungkas kedua tim di Grup H Liga Champions 2020-2021 resmi ditunda. Penyebab penundaan itu adalah dugaan pelecehan rasial yang dilakukan ofisial keempat kepada staf Istanbul Basaksehir yang memicu para pemain klub Turki tak melanjutkan pertandingan.

Pertandingan, yang berlanngsung di Stade des Prince, Rabu (9/12/2020), dini hari WIB, dihentikan saat baru memasuki menit ke-13. Sebab, ada insiden di pinggir lapangan yang melibatkan Pierre Webo, asisten manajer Basaksehir, dengan wasit keempat Sebastian Coltescu.

PSG vs Istanbul Basaksehir (Foto: Reuters)

Webo, yang dikeluarkan dari lapangan, menuduh ofisial keempat melakukan pelecehan rasisme kepadanya. Rekaman dari insiden tersebut tampaknya menunjukkan seseorang menyebut 'negro' kepada Webo.

Mantan pemain Chelsea, Demba Ba, mengkonfrontasi Coltescu atas komentarnya terhadap Webo. Demba Ba kemudian menginstruksikan pemain lain untuk keluar lapangan dan tak melanjutkan permainan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dua Gol, Juventus Sikat Barcelona 3-0

"Anda tidak pernah menyebut pria kulit putih dengan pria kulit putih ini. Jadi, mengapa saat Anda menyebut pria kulit hitam, Anda harus mengatakan pria kulit hitam ini," kata Demba Ba, seperti dikutip Independent, Rabu (9/12/2020).

Menurut laporan Sportbible, pertandingan akan digelar keesokan harinya pada pukul 19.00 waktu setempat. Meski ditunda, PSG telah memastikan diri lolos ke 16 besar karena rival mereka, Manchester United, kalah 2-3 di kandang RB Leipzig.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini