Taktik Liverpool Disebut Mirip Man United Era Alex Ferguson

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 45 2323287 taktik-liverpool-disebut-mirip-man-united-era-alex-ferguson-xwCR59sRpa.jpg Diogo Jota. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool pada musim ini sedang dilanda badai cedera. Namun, skuad asuhan Jurgen Klopp itu masih menjadi tim yang difavoritkan menjadi juara Liga Inggris 2020-2021

The Reds—julukan Liverpool—meraih kemenangan di pekan ke-11 saat menghadapai Worverhampton Wanderers, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Liverpool menang dengan skor 4-0 di Stadion Anfield.

Foto/Reuters

Mohamed Salah membuka skor lebih dulu bagi timnya. Kemudian Georginio Wijnaldum dan Joel Matip menmbah keunggulan Liverpool. Sementara gol terakhir dicetak oleh gol bunuh diri Nelson Semedo.

Baca juga: Kalah Telak dari Liverpool, Nuno: Tak Ada Banyak Hal Positif dari Wolves

Legenda Manchester United, Paul Scholes menilai, meski Liverpool mengalami terpaan badai cedera, mereka memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Salah satunya adalah Diogo Jota. Menurut Scholes kedalaman lini serang Liverpool mirip dengan Man United era Sir Alex Ferguson.

"Saya kembali ke hari-hari bermain saya di Man united. Kami selalu memiliki empat penyerang tengah," kata mantan gelandang Setan Merah dalam program Amazon Prime mengutip Daily Star.

“Jika dua dari mereka tidak melakukannya selama satu jam, selalu ada dua pemain di bangku cadangan untuk masuk dan membuat perbedaan. Itulah yang mereka bangun di sini.”

“Oke, mereka bermain dengan cara yang berbeda, saya tahu itu, dengan ketiganya. Tetapi memiliki Jota di sayap, itu akan mempertajam (serangan) Anda.”

"Apakah Jota yang bermain dan Firmino di bangku cadangan atau siapa pun yang duduk di bangku (cadangan), itu membuat Anda bersemangat.”

Foto/Reuters

Liverpool adalah tim pencetak gol terbanyak di Liga Inggris pada musim ini. Skuad Klopp telah mencatatkan 26 gol dalam 11 pertandingan.

The Reds kini bertengger di posisi kedua dengan mengumpulkan 24 poin. Jumlah itu sama dengan sang pemuncak Tonttenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini