Share

Tumbang di Markas Tottenham, Mourinho Yakin Arsenal Bakal Segera Bangkit

Djanti Virantika, Okezone · Senin 07 Desember 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 45 2322978 tumbang-di-markas-tottenham-mourinho-yakin-arsenal-bakal-segera-bangkit-1zDmd67a4D.jpg Tottenham Hotspur vs Arsenal. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, turut prihatin melihat Arsenal yang belum bisa menghentikan tren negatifnya di Liga Inggris 2020-2021. Meski begitu, Mourinho tetap percaya bahwa Arsenal bakal segera bangkit.

Arsenal gagal memetik kemenangan di empat laga beruntun Liga Inggris 2020-2021. Teranyar, kekalahan ditelan Arsenal saat menyambangi markas Tottenham, yakni Stadion Tottenham Hotspur, pada Minggu 6 Desember 2020 malam WIB.

Tottenham Hotspur vs Arsenal

The Gunners -julukan Arsenal- kalah dengan skor 0-2 dalam laga tersebut. Tuan rumah menjebol gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno lewat aksi Son Heung-min (13’) dan Harry Kane (45+1’).

BACA JUGA: Tottenham Gemilang, Arsenal Ukir Rekor Terburuk

Akibat hasil ini, posisi Arsenal pun kian terpuruk di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini, armada Mikel Arteta hanya menempati urutan ke-15 di klasemen sementara dengan koleksi poin baru 13 angka.

Arsenal terpaut hingga 11 angka dengan Tottenham yang kini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Usai melibas Arsenal, Tottenham langsung naik ke puncak klasemen, melewati Chelsea yang sebelumnya mengisi tempat itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Melihat kondisi Arsenal yang kurang baik, Mourinho yakin bakal banyak pembicaraan tak menyenangkan yang diterima Arteta dan para pemainnya setelah ini. Tetapi, Mourinho tetap yakin bahwa Arsenal bisa segera bangkit.

Sebab, Arsenal punya pelatih yang hebat dan pemain yang berbakat. Karena itu, Mourinho ogah memandang remeh Arsenal setelah ini. Ia tetap waspada dengan aksi Arsenal, terlebih saat kembali berhadapan dengan Tottenham di Liga Inggris pada Maret 2021.

Tottenham Hotspur vs Arsenal

β€œSaya bisa membayangkan setelah laga ini, berita utama akan membahas tentang Arsenal yang tidak berada dalam posisi baik di klasemen,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutipn dari Goal, Senin (7/12/2020).

β€œTapi, saya percaya dengan para pemain ini dan juga adanya Mikel Arteta, mereka akan menjadi kuat lagi saat berhadapan di Arsenal vs Tottenham,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini