Demi Curi Tiga Poin dari West Ham, Solskjaer Bakal Paksa Rashford Bermain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322131 demi-curi-tiga-poin-dari-west-ham-solskjaer-bakal-paksa-rashford-bermain-G60B9HqsDU.JPG Marcus Rashford cedera bahu di laga Man United vs PSG. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bakal tetap mengajak Marcus Rashford ke pertandingan melawan West Ham United meski kondisi pemain tersebut belum pulih benar. Alasannya karena Rashford jelas dibutuhkan untuk dapat membantu Man United yang bakal bertandang ke markas West Ham.

Seperti yang diketahui, Rashford sempat mengeluhkan kondisi bahunya saat Man United menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021. Gara-gara cedera bahu itu, Rashford lantas ditarik di menit 74 dan digantikan dengan Paul Pogba.

Pada saat itu, Solskjaer pun mengonfirmasi bahwa pemainnya tersebut cedera dan berpeluang absen di laga selanjutnya. Namun, untungnya ternyata cedera bahu yang dialami Rashford tidak terlalu parah.

Baca Juga: Ini Rencana Man United untuk Sambut Penggemar di Old Trafford

Marcus Rashford di laga Man United vs PSG

Bahkan Rashford sudah mulai melakukan latihan bersama skuad The Red Devils meski tak bisa ikut sepenuhnya. Dengan kondisi yang mulai membaik itulah Solskjaer berencana tetap akan membawa Rashford ke London demi dapat membantu Man United merebut tiga poin dari West Ham.

Untuk sekarang ini, Solskjaer hanya mengatakan Rashford masih dalam tahap pemulihan. Bahu pemain berusia 23 tahun itu pun masih diberikan treatment agar bisa benar-benar sembuh dan siap dimainkan di laga kontra West Ham nanti, yakni pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB.

“Marcus telah berlatih pagi ini, meski memang tidak bisa mengikuti sesi tersebut secara penuh, tapi intinya dia telah bergabung dengan tim,” ungkap Solsjkjaer, melansir dari laman resmi Man United, Sabtu (5/12/2020).

“Cedera bahu telah menghentikannya menyelesaikan pertandingan (melawan PSG). Dia mendapatkan perawatan dan mudah-mudahan dia akan menjadi bagian dari pasukan kami yang akan pergi (ke markas West Ham). Dia kini sedang menjalani perawatan usai melakukan pelatihan,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

Kehadiran Rashford memang nyatanya dibutuhkan Man United agar lini serangan mereka semakin tajam. Apalagi Rashford adalah salah satu dari tiga pemain Man United yang paling banyak mencetak gol untuk tim berjuluk Setan Merah itu di Liga Inggris musim ini.

Solskjaer dan Rashford

Tepatnya Rashford sudah mengoleksi dua gol dari sembilan penampilannya bersama Man United di Liga Inggris 2020-2021. Meski sebenarnya baru sedikit mencetak gol, namun pergerakan Rashford terkadang dapat membantu penggawa Man United lainnya untuk bergerak bebas dan menciptakan gol.

Jadi, Rashford jelas dibutuhkan. Terlebih mengingat Man United sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris, yang kini berada di peringkat kesembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini