Lampard: Lawan Leeds Akan Kompetitif

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322044 lampard-lawan-leeds-akan-kompetitif-EHWWNGVFR7.jpg Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea akan melakoni pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021 dengan menjamu tim promosi Leeds United. Laga ini akan berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu 6 Desember 2020 pukul 03.00 WIB.

The Blues—julukan Chelsea—dalam lima pertandingan tidak mengalami kekalahan. Mereka kini bertengger di posisi ketiga klasemen dengan meraih 19 poin, tertinggal dua angka dari sang pemuncak Tottenham Hotspur.

Foto/Reuters

Namun, lawan mereka juga tampil apik pada dua laga sebelumnya. Mereka mengalahkan Everton dan menahan imbang Arsenal. Skuad Marcelo Bielsa kini berada di posisi ke-12 dengan mengumpulkan 14 poin.

Baca juga: Kai Havertz Dinilai Bisa Lebih Berkembang di Chelsea

Lampard menyadari kekuatan Leeds. Dia menilai kedua tim memiliki sejarah yang kuat di antara para pendukungnya.

"Saya menyadari persaingan saat menjadi pemain dan saya tahu bagaimana perasaan fans tentang itu,” ujarnya mengutip Daily Star, Sabtu (5/12/2020).

“Ini adalah dua klub besar dengan sejarah tetapi sulit bagi Timo Werner, Kai Havertz dan lainnya yang tidak tahu sejarah itu.”

“Tapi saya tahu ini melawan Leeds akan kompetitif, karena begitulah cara Leeds saat bertanding,” tambahnya.

Sementara itu, eks bek Liverpool dan pandit sepakbola Inggris, Jamie Carragher memberikan saran kepada Chelsea jika ingin memenangkan pertandingan meawan Leeds United. Dia merasa skuad Franks Lampard harus menjegal Kalvin Phillips.

Carragher menilai Kalvin Phillips mengingatkannya dengan legenda Manchester United, Paul Scholes. "Ketika dia ditekan, operannya luar biasa," kata Carragher kepada Sky Sports mengutip Daily Star.

"Tapi semua yang Phillips lakukan sepanjang laga permainan, mirip penampilan Paul Scholes.”

"Jika Anda menghadapi Leeds, Anda harus menghentikannya. Mungkin itu tugas yang bisa dilakukan Tammy Abraham untuk turun lebih dalam," saran Carragher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini