Arteta Senang Eksperimennya pada Lacazette Berjalan Mulus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321705 arteta-senang-eksperimennya-pada-lacazette-berjalan-mulus-SMlQay5qBj.JPG Alexandre Lacazette (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

LONDON – Arsenal berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani matchday kelima Grup B Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Rapid Wina, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu meraih kemenangan 4-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang sudah tampil mengebrak sejak menit awal. Bahkan hanya perlu 10 menit Arsenal membuka keunggulan atas Rapid melalui aksi Alexandre Lacazette.

Berjarak 8 menit, Arsenal berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Rapid menjadi 2-0. Kali ini giliran Pablo Mari yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Mari berhasil memaksimalkan umpan dari Reis Nelson dengan sundulannya.

Arsenal vs Rapid Wina

Beberapa saat sebelum babak pertama usai, Arsenal kembali menambah keunggulan mereka jadi 3-0 melalui gol Eddie Nketiah. Ya, penyerang berusia 18 tahun tersebut berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Rapid usai sepakannya tak bisa antisipasi oleh Richard Strebinger.

Baca Juga: Arteta Sambut Positif Kehadiran Kembali 2.000 Pendukung Arsenal

Rapid sendiri berhasil memperkecil kedudukan di awal babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Koya Kitagawa. Namun gol Emile Smith-Rowe pada menit ke-66 berhasil memastikan kemenangan 4-1 Arsenal atas Rapid.

Khusus bagi Lacazette golnya ke gawang Rapid menjadi penyudah paceklik golnya untuk Arsenal. Pasalnya sejak Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool di Liga Inggris 2020-2021, Lacazette memang gagal menyumbangkan golnya.

Keberhasilan Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor pun mendapatkan pujian dari sang pelatih, yakni Mikel Arteta. Ya, Arteta sangat senang bahwa eksperimennya pada posisi bermain Lacazette dimainkan sebagai pemain No. 10 berjalan mulus di pertandingan tersebut.

“Alexandre Lacazette, senang rasanya bisa memiliki dia kembali di papan skor, juga untuk beberapa performa individu yang bagus dari para pemain muda kami hari ini,” jelas Arteta, sebagaimana dikutip dari Football London, Jumat (4/12/2020).

Alexandre Lacazette

“Dia bermain dengan baik pada posisi itu. Posisi tersebut cocok dengan dia. Dia tampil sangat baik sebagai penghubung permainan, dia bekerja keras dan mencetak gol yang indah,” sambung pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Berkat kemenangan atas Rapid, Arsenal pun berhasil menjaga catatan sempurnanya di fase grup Liga Eropa musim ini. Ya, sejauh ini Arsenal berhasil melewati lima pertandingan mereka di Grup B Liga Eropa 2020-2021 dengan selalu memetik kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini