Bhayangkara FC Resmi Pecat Serdy Ephy Fano

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 49 2321895 bhayangkara-fc-resmi-pecat-serdy-ephy-fano-t4tagA2i7j.jpg Serdy Ephy Fano (Foto: Media Bhayangkara Solo FC)

SOLO Bhayangkara FC memberikan hukuman berat kepada salah satu pemain mudanya, yakni Serdy Ephy Fano. Ya, manajemen Bhayangkara FC resmi memecat Serdy usai video sang pemain yang tengah berdugem viral di media sosial.

Sebagaimana diketahui, nama Serdy memang tengah menjadi perbincangan pecinta sepakbola Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Ya, video Serdy tengah berdugem bersama Mochamad Yudha Febrian viral di media sosial.

Banyak yang mempercayai bahwa hal tersebutlah yang membuat Serdy dan Yudha akhirnya dicoret dari pemusatan latihan (TC) tim nasional (Timnas) Indonesia U-19. Padahal pemerintah dan Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) tengah mengodok Timnas Indonesia U-19 untuk tampil mengesankan di Piala Dunia U-20 2021.

Yogi Hermawan

Kecewa dengan tindakan indisipliner yang dilakukan oleh Serdy membuat manajemen Bhayangkara FC melakukan tindakan tegas. Ya, manajemen Bhayangkara FC akhirnya sepakat untuk menyudahi kerja samanya dengan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Adalah manajer Bhayangkara FC, yakni AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang membenarkan kabar pemecatan Serdy sebagai anggota timnya. Yogi Hermawan pun berharap Serdy dapat belajar dari pengalaman ini.

Baca Juga: Serdy Ephy Fano Dicoret Timnas Indonesia U-19, Ini Sikap yang Diambil Bhayangkara FC

“Bhayangkara Solo FC mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga attitude dan kedisiplinan baik di dalam dan diluar lapangan,” tegas Yogi Hermawan, seperti dikutip Okezone dari laman resmi Bhayangkara FC, Jumat (4/12/2020).

“Setiap insan tidak ada yang sempurna, semoga Serdy tetap semangat dan memperbaiki kekurangan sehingga ke depan dia dapat memenuhi cita-citanya menjadi pemain bola profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa,” lanjutnya.

“Bhayangkara berharap kejadian ini menjadi bahan introspeksi Serdy. Yang bersangkutan pemain bertalenta, umur masih muda dan masih memiliki kesempatan ke depannya,” tuntas pria asal Bali tersebut.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini