Ronaldo Curi Golnya, Begini Respons Morata

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 261 2321886 ronaldo-curi-golnya-begini-repsons-morata-n3lSUBErab.JPG Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Penyerang Juventus, Alvaro Morata, memberikan respons soal aksi mencuri gol yang dilakukan Cristiano Ronaldo di laga melawan Dynamo Kiev pada matchday kelima Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Morata pun mengaku tak kesal dengan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo memang tengah menjadi perbincangan pada saat ini. Pasalnya kapten tim nasional (Timnas) Portugal tersebut baru saja merayakan gol ke-750 sepanjang perjalanan karier profesional sebagai pesepakbola.

Gol ke-750 Ronaldo sendiri berhasil ia dapatkan ketika membantu Juve memetik kemenangan 3-0 atas Kiev. Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut, Ronaldo menjadi pencetak gol kedua Juve ke gawang Kiev.

Juventus vs Dynamo Kiev

Pada prosesnya, Ronaldo berhasil menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong usai Morata melakukan aksi menyepak si kulit bundar sambil menjatuhkan badan. Meski bola tetap masuk, Ronaldo tercatat sebagai pencetak golnya bukan Morata.

Baca Juga: Tenang Fans Juventus, Liga Italia 2015-2016 Lebih Buruk ketimbang Musim Ini

Padahal jika gol tersebut disahkan atas nama Morata, penyerang berkebangsaan Spanyol itu mampu mencatatkan brace ke gawang Kiev. Pasalnya pada menit ke-66, Morata berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Morata pun lantas memberikan komentar mengenai aksi mencuri gol yang dilakukan Ronaldo di pertandingan Juve melawan Kiev. Morata mengaku sama sekali tidak mempermasalahkannya, selama ia mampu membantu Juve meraih kemenangan demi kemenangan.

“Apakah saya kesal dengan aksi itu (mencuri gol yang dilakukan Ronaldo)? Tentu saja tidak. Saya tak peduli siapa yang mencetak gol, tujuan utama saya adalah membantu klub ini meraih kemenangan di setiap laga yang kami jalani,” jelas Morata, seperti disadur dari Marca, Jumat (4/12/2020).

Selain itu, Morata juga memberikan komentar mengenai keberhasilan Ronaldo mencatatkan gol ke-750 di pertandingan antara Juve melawan Kiev. Morata pun menyatakan bahwa kesuksesan itu telah menjadikan bukti kuat bahwa Ronaldo memang layak menjadi pemain panutan.

Juventus vs Dynamo Kiev

“Anda hanya bisa menonton dan belajar Cristiano. Sebab saya cukup yakin bahwa pemain lain membutuhkan 20 kali karier untuk mencapai hal yang sama,” sambung mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Berkat kemenangan atas Kiev, membuat Juve pun semakin memepet Barcelona dalam perebutan status juara Grup G Liga Champions 2020-2021. Maka dari itu laga pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021 antara Juve melawan Barca diyakini bakal berlangsung seru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini