Meski Menang Telak atas Ferencvaros, Koeman Nilai Barcelona Masih Butuh Berbenah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320819 meski-menang-telak-atas-ferencvaros-koeman-nilai-barcelona-masih-butuh-berbenah-J6cYafIyts.JPG Skuad Barcelona merayakan gol saat melawan Ferencvaros (Foto: Bernadett Szabo/REUTERS)

BUDAPEST – Barcelona berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani matchday kelima Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Ferencvaros, skuad Blaugrana –julukan Barca– mampu meraih kemenangan 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Puskas Arena, pada dini hari tadi WIB, Barca memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Barca hanya butuh 14 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Ferencvaros melalui aksi Antoine Griezmann.

Hanya berjarak 6 menit, Barca sendiri berhasil menambah keunggulan mereka atas Ferencvaros. Kali ini giliran Martin Braithwaite yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Braithwaite berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Ferencvaros usai meneruskan umpan dari Ousmane Dembele.

Ferencvaros vs Barcelona

Barca sendiri akhirnya menutup kemenangan 3-0 mereka atas Ferencvaros melalui sepakan penalti Dembele. Ya, winger tim nasional (Timnas) Prancis itu berhasil menjalankan tugasnya dengan kala maju sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga: Braithwaite Bahagia Betul Bisa Kembali Sumbang Gol untuk Barcelona

Kemenangan ini pun semakin mengukuhkan posisi Barca sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G Liga Champions 2020-2021. Ya, Barca sejauh ini sudah mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Seusai pertandingan melawan Ferencvaros, pelatih Barca, Ronald Koeman, pun memberikan pandangannya. Koeman mengaku cukup senang dengan performa Barca kala memetik kemenangan telak atas Ferencvaros.

Akan tetapi, Koeman menilai bahwa Barca masih harus tetap berbenah untuk bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik. Sebab menurut pandangan Koeman, masih ada beberapa hal yang kurang dalam permainan Barca saat ini.

“Kami bermain bagus, mencetak gol dan saya senang dengan apa yang saya lihat di babak pertama. Sebab tujuan utama kami memang menjadi pemimpin klasemen di grup ini,” jelas Koeman, sebagaimana dikutip dari uefa.com, Kamis (3/12/2020).

“Apabila kami mampu memenangkan enam dari enam pertandingan yang kami mainkan, maka itu menjadi sejarah. Terlebih kami baru pernah melakukannya sekali. Saya juga cukup senang dengan kemampuan para penyerang kami di depan gawang lawan,” sambungnya.

Baca Juga:  Selebrasi Lionel Messi untuk Diego Maradona Berujung Denda Rp10 Juta

“Sebab dalam beberapa pertandingan terakhir, kami mampu tampil begitu tajam. Ini peningkatan yang cukup signifikan di awal musim. Ini adalah skuad yang lapar, tapi kami harus terus memperbaiki beberapa hal.”

“Kami melihat masih ada beberapa faktor yang perlu ditingkatkan. Akan tetapi secara keseluruhan, kami merasa puas dengan apa yang kami tampilkan,” tuntas mantan juru taktik tim nasional (Timnas) Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini