Braithwaite Bahagia Betul Bisa Kembali Sumbang Gol untuk Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320778 braithwaite-bahagia-betul-bisa-kembali-sumbang-gol-untuk-barcelona-1PpyEe4R32.JPG Martin Braithwaite (Foto: Valentyn Ogirenko/REUTERS)

BUDAPEST – Barcelona berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani matchday kelima Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Ferencvaros, skuad Blaugrana –julukan Barca– mampu meraih kemenangan 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Puskas Arena, pada dini hari tadi WIB, Barca memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Barca hanya butuh 14 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Ferencvaros melalui aksi Antoine Griezmann.

Hanya berjarak 6 menit, Barca sendiri berhasil menambah keunggulan mereka atas Ferencvaros. Kali ini giliran Martin Braithwaite yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Braithwaite berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Ferencvaros usai meneruskan umpan dari Ousmane Dembele.

Ferencvaros vs Barcelona

Barca sendiri akhirnya menutup kemenangan 3-0 mereka atas Ferencvaros melalui sepakan penalti Dembele. Ya, winger tim nasional (Timnas) Prancis itu berhasil menjalankan tugasnya dengan kala maju sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga: 9 Tim Pastikan Tempat di 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Kemenangan ini pun semakin mengukuhkan posisi Barca sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G Liga Champions 2020-2021. Ya, Barca sejauh ini sudah mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Seusai pertandingan kontra Ferencvaros, Braithwaite yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Barca pun memberikan komentarnya. Braithwaite mengaku sangat bangga bisa kembali menyumbangkan golnya untuk Barca di laga kontra Ferencvaros.

“Saya merasa sangat senang, dan paling bahagia atas kemenangan ini (melawan Ferencvaros). Terlebih mendapatkan kontinuitas dalam tim memang sangat penting bagi saya,” jelas Braithwaite, seperti dikutip dari uefa.com, Kamis (3/12/2020).

“Senang meraih kemenangan seperti yang kami lakukan di pertandingan terakhir. Terkadang gol mengalir dan terkadang mereka tidak mau masuk. Saya telah bermain di empat pertandingan terakhir dan itu sangat penting bagi saya,” sambung pemain asal Denmark itu.

Baca Juga: Tanpa Messi, Barcelona Ngamuk hingga Menang 3-0 di Kandang Ferencvaros

Selain itu, Braithwaite membeberkan alasan dirinya memberikan Dembele kesempatan mengeksekusi penalti. Braithwaite sadar bahwa Dembele membutuhkan gol untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya usai absen lama akibat cedera.

“Seperti saya katakan, penting bagi pemain khususnya penyerang untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor. Maka dari itu, ketika Dembele meminta izin untuk mengeksekusi penalti, saya langsung memberikannya. Sebab saya tahu ia sangat ingin mencetak gol,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini