Maradona Berada di Level yang Berbeda dengan Messi dan Ronaldo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319765 maradona-berada-di-level-yang-berbeda-dengan-messi-dan-ronaldo-iYHfjqZvUt.jpg Diego Maradona (Foto: Gary Hershorn/REUTERS)

LISBON – Pelatih Benfica, Jorge Jesus, mengaku tidak suka apabila legenda seperti Diego Maradona kerap dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebab menurut Jesus, Maradona berada jauh di atas level Messi dan Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, pecinta sepakbola memang baru saja kehilangan sosok pemain legendarisnya pada diri Maradona. Ya, Maradona meninggal dunia di Tigre, Argentina, pada, Rabu 25 November 2020, pagi waktu setempat.

Kepergian Maradona sendiri menyisahkan duka yang sangat dalam bagi para penggemarnya. Terlebih semasa aktif sebagai pesepakbola profesional, Maradona memang dikenal sebagai pesepakbola sarat prestasi.

Diego Maradona

Selain kemampun indivdiu luar biasa, terdapat beberapa faktor yang menjadikan Maradona sebagai pemain yang dicintai. Salah satu faktor yang membedakan Maradona dengan pemain adalah soal gairahnya setiap menjalani laga sepakbola.

Bahkan, Jesus menilai bahwa tidak ada pemain yang mampu menyamai gairah Maradona untuk menjalani pertandingan. Bahkan bagi Jesus pribadi, dua pemain yang disebut-sebut terbaik di dunia pada saat ini, Messi dan Ronaldo, tak mampu menyamai level Maradona gairah bermain sepakbola.

Baca Juga: Lionel Messi Gabung Man City, Phil Foden Diminta Belajar dari La Pulga

Maka dari itu, Jesus sendiri acap kali merasa kecewa apabila ada yang menyandingkan Messi atau Ronaldo dengan Maradona. Sebab Jesus menilai bahwa level Maradona sejatinya berada jauh di atask kedua pemain tersebut.

“Menurut saya pribadi, Maradona merupakan pemain terhebat dalam sejarah sepakbola, bersama dengan Pele. Pele masih di sini, dia masih hidup,” jelas Jesus, sebagaimana dilaporkan oleh Goal, Selasa (1/12/2020).

“Maradona merupakan pemain yang terhebat yang pernah ada dalam sejarah sepakbola, tidak hanya tentang dia sebagai seorang jenius dan pemain, namun untuk caranya pada saat bermain. Itu membuat perbedaan bagi saya,” sambungnya.

“Maradona selalu menjadi pemain papan atas dunia, tapi dia memiliki hasrat untuk permainan, dia lahir untuk menjadi pemain sepak bola, dia lahir dengan segalanya. Dia tidak dicetak, tapi lahir dengan cinta dan perasaan dengan bola.”

 Baca Juga: Tinggalkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Dekati Rekor Pele

“Pada saat ini, di antara dua yang terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo memiliki sedikit dari itu, Lionel Messi tidak memiliki apa-apa. Saya merasa bahwa Messi tidak mempunyai gairah. Namun harus diakui bahwa dia adalah pemain hebat.”

“Harap hati-hati ya untuk tidak salah menafsirkan. Bagaimana pun Messi, kita berbicara tentang apa itu hidup dan perasaan, memiliki hasrat untuk permainan dan sepak bola. Namun, Maradona lebih dari yang lain,” tuntas pelatih berusia 66 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini