Barcelona vs Osasuna, Messi Lakukan Selebrasi Emosional untuk Diego Maradona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 30 November 2020 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 51 2318480 barcelona-vs-osasuna-messi-lakukan-selebrasi-emosional-untuk-diego-maradona-TlR6ySZNZK.JPG Lionel Messi di laga kontra Osasuna (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA - Barcelona meraih hasil positif di pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Blaugrana -julukan Barcelona- sukses menumbangkan Osasuna dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi emosional sebagai tribut untuk mendiang Diego Maradona yang baru saja tutup usia. Hal itu dilakukan La Pulga -julukan Messi- usai mencetak gol ke gawang Osasuna.

Messi melakukan selebrasi sambil mengenakan jersey Newell's Old Boys dengan nomor punggung 10 yang pernah dikenakan Maradona. Penyerang asal Argentina itu tampak menahan tangis sambil mengenang sosok sang legenda.

Seperti diketahui, Maradona menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 25 November 2020, malam WIB. Penyebab kematian pria asal Argentina itu adalah henti jantung.

BACA JUGA: Tebas Inginkan Messi, Mourinho, Guardiola, Klopp, dan Ronaldo di Liga Spanyol

Kabar kepergian Maradona tidak hanya membuat sedih pencinta sepakbola, tetapi seluruh dunia. Sebab, Maradona adalah fenomena yang menarik perhatian orang-orang, baik yang suka maupun tidak pada sepakbola.

Tidak terkecuali sosok Lionel Messi. Terlebih Messi bisa dikatakan punya deketakan lebih dengan sang legenda mengingat keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

Tak jarang Messi disebut-sebut sebagai titisan Maradona di era sepakbola modern saat ini. Untuk itu, wajar saja jika kepergian Maradona jelas jadi hal paling menyedihkan bagi Messi.

Sebelumnya, kapten Barcelona itu juga sempat mengungkapkan kesedihannya atas meninggalnya sang legenda. Melalui media sosial Instagram, Messi menyatakan kepergian Maradona sangat menyedihkan untuk semua orang dan sepakbola.

Kepergian Maradona sangat mengejutkan untuk banyak orang, termasuk Messi. La Pulga –julukan Messi– kenal secara pribadi dengan Maradona karena pernah bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Argentina pada 2008-2010.

Maradona berstatus juru taktik Timnas Argentina dan Messi adalah pemain. Kombinasi dua sosok hebat itu sayangnya tidak berakhir manis. Timnas Argentina gagal menjuarai Piala Dunia 2010 dan posisi Maradona sebagai pelatih pun tergantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini