Pemain Man United Ini Dianggap Malas saat Lawan Southampton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 30 November 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2318848 pemain-man-united-ini-dianggap-malas-saat-lawan-southampton-3wFmwy2yVL.jpg Southampton vs Manchester United Liga inggris 2020-2021. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Manchester United meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 dengan mengalahkan Southampton 3-2 di Stadion St Mary’s pada Minggu 29 November 2020. Namun, ada satu pemain yang dianggap malas atas kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjae tersebut.

Man United dalam laga itu tertinggal lebih dulu pada menit 23. Jan Bednarek mencetak gol setelah berhasil memaksimalkan tendangan sudut melalui sundulan.

Foto/Reuters

Southampton kemudian menjauh pada menit 33. Gol disumbang lewat tembakan bebas James Ward-Prowse.

Baca juga: Edinson Cavani Terancam Diselidiki FA Gegara Komentar Rasial

Legenda Man United, Roy Keane mengkritisi penampilan gelandang bertahan Fred, yang dianggapnya tak maksimal. Dia menyalahkan pemain asal Brasil tersebut karena melakukan pelanggaran di area berbahaya.

“Saya tidak menyangka kiper (David De Gea) dibobol. Saya benar-benar tidak menyangka. Itu tendangan yang fantastis, kecepatan dan akurasinya. Itu salah satu tendangan terbaik di Eropa saat ini dari situasi itu,” tutur Keane mengutip Metro, Senin (30/11/2020).

“Saya akan kecewa dengan penjaga gawang saya, tetapi saya lebih kecewa dengan Fred karena sangat malas dan sangat ceroboh.”

“Memberikan tendangan bebas di area itu seperti memberikan penalti. Dari sudut pandang Man United.”

“Tendangan sudut bisa terjadi, tentu saja, Anda akan menerimanya, tetapi tendangan bebasnya, jika Anda melihat Fred lebih dekat, saya sudah mengkritiknya selama bertahun-tahun. Mataku tidak berbohong. Keputusan yang sangat buruk, sangat malas," kecam Keane.

Setelah tertinggal dua gol, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Cavani pada babak kedua. Pemain berusia 33 tahun itu menggantikan Mason Greenwood yang berusia 19 tahun. Strategi itu terbukti berhasil.

Foto/Reuters

Cavani membayar kepercayaan Solskjaer. Dia memberikan umpan silang kepada Bruno Fernandes yang berada di dalam kotak penalti. Pemain asal Portugal itu berhasil menyepak bola sehingga merubah skor menjadi 2-1 pada menit 60.

Man United kemudian membuat skor imbang pada menit 74. Kali ini, Bruno Fernandes membalas jasa dengan melepas umpan silang yang sukses ditanduk Edinson Cavani.

Man United kemudian berbalik unggul lewat sundulan Edinson Cavani. El Matador—jululukan Edinson Cavani—sukses menyambar umpan silang Marcus Rashford. Skor berakhir 3-2 untuk Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini