Demi Diego Maradona, Napoli Bidik Trofi Musim Ini

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317087 demi-diego-maradona-napoli-bidik-trofi-musim-ini-xRa0InH0kK.JPG Skuad Napoli merayakan gol Matteo Politano (Foto: Reuters/Ciro De Luca)

NAPLES – Sayap serang Napoli, Matteo Politano, bertekad mengantar kesebelasannya meraih paling tidak satu trofi pada musim 2020-2021. Sebab, trofi tersebut nantinya akan dipersembahkan untuk mendiang Diego Armando Maradona.

Seperti diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Kamis 26 November 2020 tengah malam WIB. Ia wafat pada usia 60 tahun akibat serangan jantung, setelah sebelumnya dirawat sejak awal November 2020 akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

Kabar meninggalnya Diego Maradona langsung membuat segenap penduduk Kota Naples dan klub Napoli terhenyak. Sebab, El Pibe de Oro adalah legenda terbesar klub asal selatan Italia itu. Ia total mengemas 115 gol dalam 259 penampilan buat I Partenopei.

Baca juga: Mertens Minta Maaf Sudah Lewati Rekor Diego Maradona

Penggawa Napoli memakai seragam bernomor punggung 10 (Foto: Reuters/Ciro De Luca)

Semasa berkostum Napoli pada 1984-1991, Diego Maradona menyumbang tiga trofi penting, yakni dua scudetto dan satu Piala UEFA (Liga Eropa). Karena itu, demi menghormati sang legenda, Matteo Politano ingin mengantar Napoli meraih satu trofi lagi pada musim ini.

“Ini adalah hari yang menyedihkan dan kami sulit untuk fokus pada pertandingan, yang mana memang tidak mudah setelah semua yang terjadi,” tutur Matteo Politano selepas laga Liga Eropa 2020-2021 kontra HNK Rijeka, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/11/2020).

“Ini adalah momen yang sulit, tetapi kami semua pemain, benar-benar ingin membawa pulang trofi lagi pada musim ini yang akan kami dedikasikan untuk Diego Maradona,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Napoli musim lalu mampu memboyong trofi dari ajang Coppa Italia usai menaklukkan Juventus pada babak final. Pada musim 2020-2021, mereka setidaknya punya empat kesempatan meraih trofi, yakni scudetto, Coppa Italia, Liga Eropa, dan Piala Super Italia.

Khusus trofi yang disebut terakhir, bisa didapatkan Napoli dalam waktu dekat. Piala Super Italia 2020 akan dilangsungkan pada 20 Januari 2021 antara Juventus, selaku kampiun Serie A musim lalu, melawan Napoli.

Diego Maradona jadi pujaan publik Kota Naples

Tentu saja, akan lebih manis apabila Napoli dapat meraih scudetto pada akhir musim. Hingga saat ini, klub kebanggaan warga Kota Naples itu baru meraih scudetto sebanyak dua kali. Semua trofi itu diraih pada masa bakti Diego Maradona.

Peluang Napoli untuk menjadi juara Liga Italia 2020-2021 masih terbuka lebar. Anak asuh Gennaro Gattuso saat ini menghuni peringkat enam dengan nilai 14 dari delapan laga. Mereka hanya berjarak enam angka dari AC Milan sebagai capolista.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini