Chelsea Juara Liga Inggris Musim 2020-2021 Asal 3 Pemain Ini Tetap Bugar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 45 2317691 chelsea-juara-liga-inggris-musim-2020-2021-asal-3-pemain-ini-tetap-bugar-VXEvrV5myI.jpg Timo Werner. (Foto/Chelsea)

LONDON – Eks pelatih Aston Villa, Tim Sherwood meyakini Chelsea memiliki kesempatan besar untuk memenangkan Liga Inggris 2020-2021. Namun, dia menyatakan bahwa Frank Lampard harus bisa menjaga kebugaran tiga pemain inti skuadnya.

Chelsea naik ke posisi ketiga dalam klasemen setelah memenangkan tiga pertandingan. Mereka hanya tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen, Tottenham Hotspur, yang memiliki sama dengan Liverpool 20 poin.

Foto/Reuters

The Blues sendiri berinvestasi besar di skuad mereka selama jendela transfer musim panas 2020. Mereka merekrut pemain-pemain seperti Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwel, Thiago Silva, dan Edouard Mendy.

Baca juga: Chelsea vs Tottenham Diprediksi Imbang

Para baru yang mereka beli langsung cepat beradaptasi dengan cepat di Stamford Bridge. Sejumlah pemain memainkan peran utama dalam performa bagus Chelsea.

Timo Werner sudah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris. Sementara Edouard Mendy dan Thiago Silva telah mengubah lini belakang Chelsea menjadi lebih tangguh.

Tak hanya pemain baru, pemain lama Chelsea seperti N'Golo Kante, juga memberikan kontribusi. Pemain asal Prancis itu menjaga lini tengah Chelsea makin kuat, setelah jaran turun di musim lalu karena cedera.

Sherwood pun merasa jika Chelsea bisa menjaga Werner, Mendy, Silva dan Kante tetap bugar, mereka akan meraih gelar juara Liga Inggris. Saya pikir mereka bisa. Saya pikir siapa pun yang finis di atas Liverpool, saya pikir mereka memenangkan liga,” kata dia kepada Optus Sport mengutip Metro, Jumat (27/11/2020).

"Mereka harus menjaga kebugaran pemain kunci mereka. Saya pikir pemain kunci mereka adalah Werner, Kante harus bermain, dan penjaga gawang (Mendy) harus terus bermain, dan Thiago Silva harus memainkan sebagian besar pertandingan."

The Blues akan menjamu Spurs di Stamford Bridge pada Minggu 29 November 2020. Jika menang, mereka berpeluang memuncaki klasemen.

Sherwood memprediksi laga akan berjalan ketat. Menurutnya pertandingan akan berakhir imbang.

"Saya pikir Tottenham hanya menunggu seperti yang mereka lakukan, Chelsea memiliki semua penguasaan," tambah Sherwood.

"Tottenham mencetak gol pertama, dan gol Chelsea terlambat dengan skor akhir 1-1," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini