Sebut Real Madrid Medioker, Capello Kecewa Inter Gagal Menang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 261 2317284 sebut-real-madrid-medioker-capello-kecewa-inter-gagal-menang-fEK8D7H2AM.JPG Inter Milan tumbang 0-2 dari Real Madrid (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

MILAN – Kegagalan Inter Milan menang atas Real Madrid membuat Fabio Capello sebal. Menurutnya, Nerazzurri gagal menang melawan sebuah kesebelasan yang sekarang sudah menjadi medioker. Padahal, mereka lebih dari mampu untuk meraih kemenangan.

Seperti diberitakan, Inter Milan tumbang dengan skor 0-2 dari Real Madrid pada matchday empat Grup B Liga Champions 2020-2021, Kamis 26 November dini hari WIB. Padahal, anak buah Antonio Conte bermain di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza.

Kedua gol Real Madrid dihasilkan lewat tendangan penalti Eden Hazard (7’) dan bunuh diri Achraf Hakimi (59’). Sisa 30 menit pertandingan tak mampu dimanfaatkan oleh Inter Milan untuk mencari gol, minimal memperkecil ketertinggalan, atau bahkan memaksakan hasil imbang.

Baca juga: Hampir Mustahil Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Inter Berharap Ada Keajaiban

Eden Hazard cetak gol dari titik putih (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Mengomentari pertandingan tersebut, Fabio Capello tak kuasa meledek Inter Milan. Menurutnya, pada babak pertama, La Beneamata bermain sangat buruk. Hal itu sungguh disesalkan karena Real Madrid sesungguhnya bukan lagi kekuatan menakutkan, melainkan medioker.

“Inter memulai dengan buruk dan tanpa aplikasi yang tepat. Di babak pertama, mereka selalu mengalami kesulitan,” terang Fabio Capello, mengutip dari Goal, Jumat (27/11/2020).

“Di babak kedua, Inter menempatkan empat bek, saya menyukai hal itu. Melawan Real Madrid yang menurunkan tim medioker ini, Inter seharusnya mampu berbuat lebih,” imbuh eks juru taktik Los Merengues pada 2006-2007 itu.

Pada laga di Stadion Giuseppe Meazza itu, Zinedine Zidane sejujurnya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Bek sekaligus kapten tim, Sergio Ramos, mengalami cedera sehingga harus absen. Hal yang sama menimpa striker andalan Karim Benzema. Kedua pemain itulah yang membuat Inter bertekuk lutut di Madrid.

Sementara itu, Antonio Conte bisa menurunkan kekuatan penuh. Namun, mereka harus kebobolan lebih cepat di menit tujuh dari penalti Eden Hazard. Setelah itu, Inter Milan bermain dengan 10 orang mulai menit 33 ketika Arturo Vidal diusir wasit Anthony Taylor.

Arturo Vidal diusir wasit Anthony Taylor (Foto: Reuters)

Hasil negatif itu menempatkan Inter Milan dalam bahaya. Karena belum pernah menang dan hanya dua kali imbang, Romelu Lukaku dan kawan-kawan kini berstatus juru kunci Grup B dengan nilai dua. Sementara puncak klasemen dikuasai Borussia Monchengladbach dengan nilai delapan.

Real Madrid sendiri berada di posisi kedua dengan nilai tujuh, disusul oleh Shakhtar Donetsk yang mengoleksi empat angka. Inter Milan wajib berharap Real Madrid tumbang lagi di tangan Shaktar pada matchday kelima sembari berharap menang melawan Monchengladbach demi menjaga peluang lolos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini