10 Quotes Terbaik tentang Diego Maradona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316649 10-quotes-terbaik-tentang-diego-maradona-finVwXQBLi.jpg Diego Maradona (Foto: Media Napoli)

DUNIA sepakbola tengah berduka karena meninggalnya salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi, Diego Armando Maradona. Sepanjang berkarier sebagai pesepakbola, Maradona telah menorehkan prestasi yang luar biasa, termasuk mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia.

Kehebatan Maradona di atas lapangan pun telah diakui oleh semua pihak, baik kawan maupun lawan. Tak ayal, berbagai pujian pun telah banyak diterima oleh pria yang dijuluki si Tangan Tuhan tersebut.

Baca juga: Maradona Mengakui Menggunakan Tangan 2 Kali saat Piala Dunia

Berikut ini adalah 10 quotes terbaik yang pernah dilontarkan oleh tokoh-tokoh lapangan hijau kala membicarakan kehebatan dari seorang Maradona:

1. Lionel Messi

Maradona dan Messi

“Bahkan jika saya bermain selama jutaan tahun, saya tidak akan pernah bisa mendekati Maradona. Bukannya aku ingin melakukannya. Dia yang terhebat yang pernah ada.”

2. Michel Platini

“Apa yang bisa dilakukan (Zinedine) Zidane dengan bola, Maradona bisa melakukannya dengan menggunakan jeruk.”

3. Gary Lineker

“Ketika Diego mencetak gol kedua melawan kami, saya merasa ingin bertepuk tangan. Saya tidak pernah merasa seperti itu sebelumnya, tetapi itu benar… dan bukan hanya karena itu adalah pertandingan yang penting. Tidak mungkin mencetak gol yang begitu indah. Dia adalah pemain terhebat sepanjang masa, sejauh ini. Fenomena yang sesungguhnya.”

4. Fabio Cannavaro

“Maradona adalah Dewa bagi rakyat Napoli. Maradona mengubah sejarah. Dalam 80 tahun, kami selalu menderita, berjuang melawan degradasi, namun dalam tujuh musim bersamanya kami memenangkan dua gelar Liga Italia, satu Piala UEFA, dua Coppa Italia. Saya juga seorang penggemar dan menjalani tahun-tahun itu bersama Maradona sungguh luar biasa. Berada di lapangan saat mereka memenangkan Scudetto sungguh luar biasa.”

5. Jose Mourinho

“Dengan dia menguasai bola, Anda tidak tahu di mana dia menyelesaikannya dan di mana dia memulai."

6. Eric Cantona

“Beberapa orang mengatakan Pele adalah pemain terhebat sepanjang masa, tapi bukan bagi saya. Maradona akan selalu menjadi yang terhebat. Dia memenangkan Piala Dunia pada1986, kalah tipis di final pada 1990 dan kemudian pada tahun 1994 mungkin akan memenangkannya lagi jika dia tidak dilarang bertanding.”

Diego Maradona dan Pele

“Perbedaan krusial dengan Pele adalah bahwa Maradona tidak dikelilingi oleh pemain-pemain heba. Dia harus membawa tim itu sendiri. Jika Anda membawa Maradona keluar dari Argentina, mereka tidak akan memenangkan Piala Dunia, tapi saya pikir Brasil tanpa Pele akan tetap menang.”

7. Sir Bobby Robson

“Seorang jenius, seniman sejati, salah satu pemain terhebat di dunia. Dia bisa memenangkan pertandingan sendiri. Sendirian."

8. Ruud Gullit

“Pemain terbaik yang pernah ada. Lebih baik dari Pele. Saya mengamatinya dengan cermat di Italia setiap minggu dan dia berada di level yang berbeda dengan orang lain. Beberapa hal yang dia lakukan tidak bisa dipercaya. Dia bisa mengontrol bola tanpa melihat, yang berarti jika operan masih berlanjut, dia akan mengambilnya.”

9. Paolo Maldini

"Diego Maradona bukan hanya pemain terhebat tapi juga paling jujur. Dia adalah model perilaku yang baik di lapangan. Dia menghormati semua orang, dari pemain hebat hingga anggota tim biasa. Dia selalu ditendang dan dia tidak pernah mengeluh. Tidak seperti beberapa striker masa kini."

10. Diego Maradona

“Saya bekerja keras sepanjang hidup saya untuk ini. Mereka yang mengatakan bahwa saya tidak pantas mendapatkan apa pun, bahwa semuanya mudah, dapat mencium pant*t saya.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini