Sebelum Meninggal Dunia, Diego Maradona Unggah Foto Kenangan Lawan Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316515 sebelum-meninggal-dunia-diego-maradona-unggah-foto-kenangan-lawan-indonesia-5Hm4v0hsP6.jpg Diego Maradona. (Foto: Reuters)

DIEGO Maradona meninggalkan segudang cerita yang menarik semasa hidupnya. Soal karier, ada banyak pertandingan fantastis yang pernah dijalaninya. Sebelum tutup usia, Maradona bahkan mengenang salah satu aksi fantastisnya, yakni kala melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Pertemuan Maradona dengan para pesepakbola Indonesia itu tepatnya terjadi pada 1979. Kala itu, si Tangan Tuhan -julukan Maradona- tengah membela Timnas Argentina di ajang Piala Dunia U-20 1979.

Diego Maradona

Aksi fantastis pun berhasil ditunjukkan dirinya dan para pemain lain di Timnas Argentina U-20 dalam laga yang berlangsung di Stadion Omiya, Jepang, pada 26 Agustus 1979 itu. Hasilnya, Argentina menang telak dengan skor 5-0.

BACA JUGA: Diego Maradona Meninggal Dunia, Darius Sinathrya: Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa

Dua dari lima gol itu pun dicetak oleh Maradona. Momen dalam pertandingan dan kejuaraan ini pun tak pernah bisa dilupakan oleh Maradona. Sebab, Argentina sendiri diketahui akhirnya bisa menyabet gelar juara di turnamen tersebut.

“Kemarin, saya melihat bahwa @JuanESimon60 dan @SergioGarcia8794 mengenang debut kami di Piala Dunia Junior 1979 di Jepang. Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0,” tulis Maradona dalam unggahannya di Instagram @maradona, Kamis (26/11/2020).

“Kami mencetak empat gol dalam 15 menit dan kemudian kami mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Kami memiliki keinginan besar untuk bermain. Dalam foto tersebut adalah @JuanAlbertoBarbas, Osvaldito Rinaldi, Tucu Meza, Pichi Escudero, Negro Lanao, Juan Simon, Ruben Rossi, dan mereka mewawancarai @RamonDiaz_DT,” lanjutnya.

“Ada salah satu dari mereka yang meminta jersey saya, tapi saya sudah berjanji kepada saudara-saudara saya. Ada lebih banyak foto dari setiap pertandingan Piala Dunia itu, yang kami menangkan bersama tim hebat,” tutur Maradona.

Diego Maradona saat melawan Indonesia

Kini, seluruh penampilan Maradona di dunia sepakbola benar-benar hanya kenangan. Sebab, sang legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020 malam WIB.

Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya, pada awal November, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena ada gumpalan darah di otak dan tengkoraknya. Operasi otak pun dijalani dan berjalan sukses hingga diperbolehkan pulang pada 11 November 2020. Tetapi, takdir kini berkata lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini