Diego Maradona Meninggal Dunia, Kapten Napoli Tulis Pesan Menyentuh

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316431 diego-maradona-meninggal-dunia-kapten-napoli-tulis-pesan-menyentuh-m29nlKFee1.JPG Penghormatan kepada Diego Maradona (Foto: Reuters)

NAPLES – Kabar meninggalnya Diego Armando Maradona membuat kapten kesebelasan Napoli, Lorenzo Insigne, merasakan duka mendalam. Pesepakbola berkebangsaan Italia itu lalu menuliskan pesan menyentuh lewat akun Instagram @lorinsigneofficial.

Seperti diketahui, legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia pada Kamis (26/11/2020) tengah malam WIB. Diego Armando Maradona tutup usia setelah menjalani perawatan sejak awal November 2020 akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

Kabar kepergian Diego Maradona membuat publik Kota Naples berduka. Sekali pun El Pibe de Oro lahir dan besar di Argentina, jasanya begitu besar untuk Kota Naples. Sebab, ia berperan besar mempersembahkan dua scudetto yang menjadi satu-satunya pencapaian klub hingga saat ini.

Baca juga: Beri Penghormatan, Boca Juniors Nyalakan Lampu Tribun Khusus Diego Maradona

Lorenzo Insigne bermain (Foto: Napoli)

Sebagai anak asli Kota Naples, Lorenzo Insigne jelas amat berduka dengan kepergian Diego Armando Maradona. Pesepakbola berusia 29 tahun itu menulis pesan menyentuh lewat akun Instagram, untuk mengenang jasa-jasanya.

Infografis Diego Maradona

“Sejak hari pertama tiba di Kota Naples tercinta ini, Anda sudah menjadi Neapolitan (sebutan warga Kota Naples). Anda memberikan segalanya untuk orang-orang di sini, Anda mempertahankan kota ini, dan mencintainya. Anda memberikan kebahagiaan, senyuman, trofi, dan cinta,” tulis Lorenzo Insigne, dilansir dari Football Italia, Kamis (26/11/2020).

“Saya tumbuh dengan mendengar cerita-cerita dari keluarga soal kehebatan Anda, melihat, serta menyaksikan cara-cara Anda bermain. Anda adalah pesepakbola terhebat sepanjang sejarah. Anda adalah Diego kami. Saya beruntung untuk bertemu, berbicara, bertemu, dan saya tidak membantah kaki saya bergetar,” imbuh kakak dari Roberto Insigne itu.

“Buat saya, Anda selalu memiliki kata-kata yang indah, kalimat yang menenangkan, yang tidak pernah bisa saya lupakan. Sebagai penggemar, Neapolitan, dan pesepakbola, terima kasih untuk segalanya D10S. Kami akan selalu mencintai Anda,” tutupnya.

Saking cintanya kepada Diego Maradona, pihak klub berencana mengganti nama stadion untuk menghormati sang legenda. Wacana itu didukung penuh oleh Wali Kota Naples, Luigi De Magistiris, yang justru mendesak Napoli segera mengajukan penggantian nama menjadi Stadion Diego Maradona.

Diego Maradona mencetak go ke gawang Inggris (Foto: Reuters)

“Kami akan mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Diego Armando Maradona. Dia membuat warga kami berani bermimpi,” cuit Luigi De Magistiris.

Dia memulihkan Kota Napoli dengan kegeniusannya. Pada 2017, Diego menjadi warga kehormatan di kota kami. Neapolitan dan Argentina, Anda sudah memberikan kami kebahagaiaan. Naples mencintai Anda,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini