Diego Maradona Ternyata Pernah Dukung Prabowo di Pilpres 2014

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316425 diego-maradona-ternyata-pernah-dukung-prabowo-di-pilpres-2014-xbpR29F8zg.JPG Diego Maradona menonton dari tribun (Foto: Reuters/Marcos Brindicci)

JAKARTA – Kedekatan antara Diego Armando Maradona dengan Indonesia tidak hanya terjadi di atas lapangan. Legenda berkebangsaan Argentina itu ternyata pernah mendukung salah satu calon Presiden RI, Prabowo Subianto, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Dalam video yang beredar sekira Juni 2014 itu, Diego Maradona memberikan dukungan serta semangat kepada Prabowo Subianto. Kepada tokoh yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu, El Pibe de Oro berharap Prabowo memenangi Pilpres.

“Prabowo, Anda harus menang pemilu karena saya ingin ke Indonesia untuk beri Anda selamat. Oke? Salam dari saya,” ujar Diego Armando Maradona dalam bahasa Spanyol, ketika itu.

Baca juga: Messi dan Ronaldo Kompak Pajang Foto Bareng Maradona

Video tersebut sempat diunggah oleh Prabowo Subianto ke laman Facebook miliknya. Kepada Diego Maradona, mantan Pangkostrad itu mengucapkan terima kasih banyak. Andai dirinya menjadi pemenang saat itu, Prabowo Subianto ingin mengundang sang legenda ke Tanah Air.

Infografis Diego Maradona

“Terima kasih, Bung Diego Maradona. Jika rakyat Indonesia memberikan mandat kepada saya pada Pilpres 9 Juli 2014 ini, saya ingin mengundang Anda datang ke Indonesia dan mungkin Anda dapat ikut membantu saya wujudkan Timnas Indonesia yang tangguh dan membanggakan,” tulis Prabowo Subianto.

“Adalah cita-cita saya, dan segenap rakyat Indonesia agar dalam waktu dekat tim nasional Indonesia dapat berlaga dan Insya Allah memenangkan Piala Dunia. Salam saya, Prabowo Subianto, dari Indonesia, 14 Juni 2014,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu lagi.

Sebagaimana diketahui, Diego Armando Maradona wafat pada Kamis (26/11/2020) tengah malam WIB. Ia meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung. Sebelumnya, Diego Maradona menjalani perawatan akibat penyumbatan pembuluh darah di otaknya sejak awal November 2020.

Kepergian Diego Maradona diratapi tidak hanya oleh masyarakat Argentina, tetapi juga dunia. Betapa tidak, pria kelahiran Lanus itu mampu menyihir penduduk dunia lewat aksi-aksinya di lapangan hijau.

Diego Maradona jadi tamu kehormatan Napoli (Foto: Napoli)

Selain aksi menghibur, Diego Maradona juga dikenal akibat beberapa kontroversi. Salah satunya adalah gol Tangan Tuhan ke gawang Tim Nasional (Timnas) Inggris pada Piala Dunia Meksiko 1986. Ia kemudian mampu mengantar negaranya menjadi juara.

Diego Maradona kini sudah tiada. Namun, kenangan akan atraksinya di lapangan hijau akan tetap hidup untuk selama-lamanya. Selamat jalan, Diego Maradona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini