Adrenalin Zlatan Ibrahimovic Terpacu saat Dapat Telefon dari AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 47 2316333 adrenalin-zlatan-ibrahimovic-terpacu-saat-dapat-telefon-dari-ac-milan-LSn2W4tcIB.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN Zlatan Ibrahimovic diperkirakan absen membela AC Milan selama dua pekan karena cedera hamstring. Cedera itu didapat Ibrahimovic saat membantu Milan menang telak 3-1 atas Napoli pada pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021.

Saat sedang memulihkan diri, Ibrahimovic pun berbagi cerita tentang momen dirinya direkrut Milan pada bursa transfer musim dingin 2020. Ini merupakan periode kedua Ibrahimovic di Milan setelah sebelumnya membela I Rossoneri –julukan Milan– pada 2010-2012.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: AC Milan)

Ibrahimovic mengaku adrenalinnya terpacu saat tahu Milan mengincarnya. Dia tanpa ragu memutuskan untuk kembali ke Milan karena San Siro seperti rumahnya di Italia.

"Adrenalin saya meningkat ketika Milan menelepon saya setelah mereka kalah secara menjijikkan di Bergamo (0-5 dari Atalanta). Ini bukan tentang kontrak, ini tentang adrenalin," kata Ibrahimovic kepada Aftonbladet.se, seperti yang dikutip dari Football Italia, Kamis (25/11/2020).

BACA JUGA: Profesionalisme Zlatan Ibrahimovic Bantu AC Milan Berjaya Musim Ini

“Saya bangun setiap pagi pada jam 7 atau 8 pagi. Saya merasakan sakit di tubuh saya, tetapi saya berlatih di pusat kebugaran dan melakukan apa yang dibutuhkan untuk menjadi bugar. Anda harus termotivasi dan menetapkan target,” tuturnya.

“Saya memberi tahu Raiola, 'Siapa yang paling membutuhkan saya?' Dia menjawab, 'Milan, Anda adalah satu-satunya yang dapat membuat Milan seperti dulu lagi,” ucapnya.

Namun, saat Ibrahimovic datang, banyak pihak meragukan kemampuannya. Sebab, pemain asal Swedia itu sudah berumur 38 tahun saat datang ke Milan pada awal tahun ini.

Ibrahimovic tahu dirinya diremehkan sehingga dia pun membuktikan diri. Pemain asal Swedia itu membantu Milan finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Italia musim lalu. Ibrahimovic mencatatkan 11 gol dan lima assist dalam 20 penampilan untuk Milan di seluruh kompetisi.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Ibrahimovic, yang kini berumur 39 tahun sekarang, tetap tampil apik pada musim ini. Ibrahimovic sudah menorehkan 11 gol dan dua assist dalam 10 penampilan untuk Milan di seluruh kompetisi. Cibiran tentang umur justru menjadi motivasi Ibrahimovic untuk tampil impresif.

“Orang-orang tidak mengerti bahwa mereka memotivasi saya ketika mereka mengatakan saya berusia 39 tahun, saya bangun setiap pagi untuk membuktikan bahwa saya dapat melakukannya,” ujar Ibrahimovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini