Mahkota Liga Inggris 2020-2021 Diprediksi Milik Klub Asal London

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 45 2316849 mahkota-liga-inggris-2020-2021-diprediksi-milik-klub-asal-london-HUuSWUpqLY.jpg Jose Mourinho, Harry Kane, Heung Min-son. (Foto/Reuters)

LONDON - William Gallas meyakini mahkota Liga Inggris 2020-2021 akan menjadi milik klub asal London. Eks bek Arsenal itu memprediksi Chelsea atau Tottenham Hotspur akan mengangkat trofi di akhir musim.

Tottenham saat ini berada di puncak klasemen dengan meraih 20 poin. Skuad asuhan Jose Mourinho ditempel Liverpool dengan mengumpulkan poin yang sama.

Foto/Reuters

Sementara Chelsea, menguntit di posisi ketiga. Pasukan Frank Lampard tertinggal dua poin dari Spurs.

Baca juga: Terungkap, Ternyata Gara-Gara Ini Mourinho Jadi Traktir Reguilon Makanan Mahal

Gallas yakin gelar juara Liga Inggris akan kembali ke London. Penilaiannya itu berdasarkan analisisnya saat menonton Tottenham mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 dalam pekan kesembilan Liga Inggris.

“Hasil ini menegaskan apa yang saya katakan beberapa minggu lalu. Tim asal London yang akan memenangkan Liga Inggris tahun ini,” tulisnya di Instagram yang dikutip, Kamis (26/11/2020).

Sedangkan Chelsea juga meraih kemenangan. The Bluse—julukan Chelsea—mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Newcastle United.

Chelsea dan Tottenham akan saling menjatuhkan dalam lanjutan Liga Inggris. Pada pekan kesepuluh, Chelsea akan betindak sebagai tuan rumah dengan menjamu si Lili Putih—julukan Tottenham—pada Minggu 29 November 2020 pukul 23.30 WIB.

"Setelah melihat Chelsea Arsenal dan Tottenham bermain, saya sudah tahu bahwa bukan Arsenal yang akan memenangkan Liga Inggris," tambahnya.

Foto/Reuters

"Saya menantikan akhir pekan depan untuk melihat Chelsea melawan Tottenham. Sayang, (Toby) Alderweireld cedera. Dia pemain utama pertahanan Tottenham," lanjut Gallas.

Selain, Spurs dan Chelsea, Liverpool tetap menjadi favorit memenangkan gelar Liga Inggris. Sedangkan tim favorit juara lainnya, Manchester City berada di urutan ke-13 setelah kalah dari Spurs dan delapan poin di belakang sang pemuncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini