Man City Libas Olympiakos, Guardiola Langsung Alihkan Fokus ke Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 261 2316741 man-city-libas-olympiakos-guardiola-langsung-alihkan-fokus-ke-liga-inggris-EE99wvsSB6.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

PIRAEUS – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, merasa tenang usai bisa merebut kemenangan Olympiakos dalam matchday keempat fase grup Liga Champions 2020-2021. Kini, ia pun langsung mengalihkan fokus sepenuhnya ke pertandingan di Liga Inggris.

Hasil manis memang dituai Man City saat bertandang ke markas Olympiakos, yakni Stadion Georgios Karaiskaki, pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Laga tersebut berhasil dimenangkan Man City dengan skor 1-0.

Olympiakos vs Manchester City

Gol semata wayang Man City pada laga itu dicetak oleh Phil Foden. Tepatnya pada menit ke-36, Foden berhasil menyarangkan bola ke gawang Olympiakos usai memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling.

BACA JUGA: Diego Maradona Meninggal, Guardiola Langsung Beri Dukungan kepada Aguero

Mendapati hasil ini, Guardiola tentu saja merasa senang. Ia mengakui bahwa para pemainnya telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Tetapi, Guardiola masih memiliki catatan untuk para pemainnya karena tak mencetak banyak gol dalam laga tersebut.

Hal ini pun siap diperbaiki Guardiola untuk laga berikutnya. Usai menghadapi Olympiakos, Man City sendiri diketahui akan berhadapan dengan Burnley dalam pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021.

Laga itu akan digelar di Stadion Etihad pada Sabtu 28 November 2020 malam WIB. Kemenangan wajib diraih Man City pada laga tersebut karena mereka baru saja menelan pil pahit di pekan sebelumnya. Berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Man City kalah 0-2.

"Kami bermain sangat bagus. Sayangnya, kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Saya tidak tahu berapa banyak tembakan tepat sasaran yang kami miliki,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (26/11/2020).

Olympiakos vs Manchester City

“Kami bermain sangat baik di semua lini. Kami sudah berada di babak berikutnya dan sekarang kami bisa fokus pada Liga Inggris dan kompetisi lainnya. Pujian besar untuk tim,” lanjutnya.

"Gol akan datang. Kami ingin berbuat lebih banyak, kami tahu itu, tapi suatu hari itu akan datang dan kami akan menghancurkan segalanya,” tukas pelatih berkepala plotos tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini