Puncaki Klasemen Liga Inggris, Sherwood: Mourinho Cuci Otak Pemain Tottenham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 45 2315576 puncaki-klasemen-liga-inggris-sherwood-mourinho-cuci-otak-pemain-tottenham-6H4J3pTDxR.jpg Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (Foto: Tottenham)

LONDON - Tottenham Hotspur tampil sangat baik di musim 2020-2021 ini. Pasukan Jose Mourinho membuktikan kualitas mereka dengan menduduki peringkat teratas di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Harry Kane dan rekan-rekan mengoleksi 20 poin dari sembilan laga yang telah mereka mainkan. Enam kemenangan, dua imbang dan satu kali kalah jadi catatan positiif yagn mereka tunjukkan sejak laga perdana.

Banyak yang menilai performa apik Tottenham musim ini tidak terlepas dari sosok pelatih mereka. Ya, Siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho.

Pria bernama lengkap Jose Marlo dos Santos Felix Mourinho itu berhasil menjadikan Tottenham sebagai salah satu tim yang cukup ditakuti musim ini. Terbaru, tim kuat sekelas Manchester City jadi korban keganasan skuad The Lilywihtes.

Baca juga: Kalah Taruhan, Mourinho Terpaksa Traktir Reguilon Makanan Senilai 9,5 Juta!

Mantan pelatih Tottenhamm Tim Sherwood sepakat dengan pendapat tersebut. Menurutnya, Mourinho memang jadi aktor penting dalam penampilan apik yang ditunjukkan Tottenham musim ini.

Sherwood mengatakan Mourinho berhasil membuat para pemain Tottenham untuk percaya penuh dengan segala rencananya dalam tim. Keahlian itu yang disebut Sherwood sebagai salah satu faktor yang membuat Mourinho dengan mudah membentuk timnya saat ini.

"Dia menemukan cara dengan kelompok pemain yang dia miliki. Dia membentuk tim dengan sangat baik, Sergio Reguilon adalah rekrutan yang bagus di bek kiri, tetapi Pierre-Emile Hojbjerg bagi saya adalah rekrutan terbaik," ujar Sherwood dilansir dari laman Goal International, Rabu (25/11/2020).

"Semua pemain yang datang cocok dengan gayanya kepelatihannya. Jose (Mourinho) telah mencuci otak para pemainnya untuk percaya bahwa mereka harus bekerja untuk mencapai sesuatu. Mereka perlu memenangkan trofi," lanjutnya.

"Saya pikir mereka punya kekuatan besar untuk melakukannya saat ini. Saat Anda bermain sekuat mereka, dia (Mourinho) hampir terlihat seperti mencuci otak mereka agar percaya," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini