Cristiano Ronaldo Sumber Gol Juventus di Liga Italia Tahun Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 47 2315117 cristiano-ronaldo-sumber-gol-juventus-di-liga-italia-tahun-ini-qTTXgNEqe4.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

CRISTIANO Ronaldo berkontribusi besar untuk ketajaman Juventus di Liga Italia pada 2020 ini. Menurut Opta Paolo, sebanyak 29 dari 59 gol Juventus di Liga Italia tahun ini dibuat pemain asal Portugal tersebut.

Fakta itu membuktikan ketergantungan Juventus terhadap Ronaldo. Tanpa gol-gol Ronaldo, La Vecchia Signora –julukan Juventus– mungkin tidak mendapatkan gelar juara Liga Italia kesembilan secara beruntun dan menempati posisi keempat di Liga Italia 2020-2021.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Juventus kini mengoleksi 16 poin dari delapan pertandingan pertama Liga Italia untuk menempati posisi keempat. Juventus berjarak empat poin dari AC Milan yang memuncaki klasemen sementara.

Kemenangan terakhir yang diraih Juventus, adalah saat mengalahkan Cagliari 2-0 di Allianz Stadium, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Juventus diborong oleh Ronaldo (38’ dan 42’). Cr7 –julukan Ronaldo– kini telah mencetak delapan gol di Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Juventus Jamu Ferencvaros di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Pertama?

Ronaldo tertinggal dua gol dari top skor sementara Liga Italia musim ini, Zlatan Ibrahimovic (Milan). Akan tetapi, ketajaman Ronaldo tidak hanya dibutuhkan di Liga Italia, tetapi juga Liga Champions. Sebab, Juventus selanjutnya akan berlaga pada pertandingan keempat Grup G Liga Champions.

Juventus akan menjamu Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Jika memenangkan pertandingan tersebut, satu kaki Juventus akan berada di babak 16 besar.

Peluang Juventus untuk mengalahkan Ferencvaros sangat besar karena perbedaan kualitas dari kedua tim tersebut. Selain itu, La Vecchia Signora adalah tim langganan di Liga Champions, sedangkan Ferencvaros baru tampil lagi di kompetisi terelite Eropa tersebut setelah 25 tahun absen.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Malam Ini: 4 Tim Dapat Lolos ke 16 Besar

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Kemenangan atas Ferencvaros mungkin sudah di tangan Juventus. Akan tetapi, Juventus butuh satu kondisi lagi untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Kondisi itu adalah Dynamo Kiev gagal mengalahkan Barcelona pada pertandingan lainnya. Jadi, Juventus butuh bantuan Blaugrana –julukan Barcelona– untuk lolos ke babak selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini