Lampard Mulai Temukan Formula yang Tepat, Chelsea Jadi Kandidat Kuat di Liga Inggris?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2315050 lampard-mulai-temukan-formula-yang-tepat-chelsea-jadi-kandidat-kuat-di-liga-inggris-mzdoNEhjd4.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: Twitter/ChelseaFC)

LONDON Chelsea berhasil melangkahkan kakinya dengan tepat di awal Liga Inggris 2020-2021. Meski memang belum berada di puncak klasemen, namun skuad asuhan Frank Lampard itu kini setidaknya berada di urutan ketiga dan hanya beda dua poin saja dengan peringkat pertama.

Keberhasilan Lampard mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2020 dirasa menjadi kunci utama kesuksesan Chelsea tersebut. Namun, pengamat sepakbola sekaligus legenda Manchester United, Gary Neville, melihat awalnya Lampard masih meraba-raba.

Neville menilai Lampard banyak melakukan percobaan formasi di beberapa laga awal Liga Inggris 2020-2021. Hal itu terbukti dengan belum maksimalnya beberapa pemain ketika bermain di posisi yang bukanlah posisi utamanya mereka sebelumnya.

Baca Juga: Jelang Hadapi Rennes, Lampard Keluhkan Jadwal Padat Chelsea

Para pemain Chelsea

Akan tetapi, kini Neville melihat Lampard sudah temukan formula yang tepat untuk membuat timnya bermain dengan baik. Semua itu dapat terlihat dari semakin baiknya Chelsea di setiap pertandingan, baik dalam hal pertahanan maupun penyerangan.

Bila Chelsea bisa mempertahankan permainan apik mereka itu, Neville pun tak ragu jika Chelsea bakal menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Neville benar-benar menantikan bagaimana kelanjutan skuad muda asuhan Lampard tersebut berkembang. Ia percaya Chelsea bisa berbicara banyak di musim ini.

“Ini musim yang menarik. Kami semua sudah mengira Chelsea akan sangat menarik di awal musim ini. Hal itu tak terlepas dari investasi besar yang sudah mereka lakukan kepada pemain muda dan hal itu saya rasa cukup menarik juga,” kata Neville, dilansir dari Football London, Selasa (24/11/2020).

"Sepertinya Frank Lampard sekarang mulai melakukannya segalanya dengan benar. Dalam beberapa minggu pertama musim ini, dia sempat mencari-cari sistem terbaiknya, di mana agar dia bisa menyesuaikan dengan semua pemain yang dimilikinya,” tambahnya.

Frank Lampard

"Awalnya ada beberapa pemain yang tidak fit selama periode mencari-cari itu. Namun, sekarang mereka semua mulai fit dan dia mulai menemukan hasil terbaiknya. Saya melihat mereka yang sekarang cukup kuat,” tutupnya.

Sejauh ini Chelsea yang bertengger di peringkat ketiga pada klasemen Liga Inggris 2020-2021, telah berhasil mengoleksi 18 poin usai merebut lima kemenangan, tiga imbang, dan baru menelan satu kekalahan. Chelsea baru 10 kali kebobolan dan mencetak 22 gol dari sembilan pertandingan di Liga Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini