Terima Kritik, Griezmann Minta Fans Barcelona untuk Bersabar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315411 terima-kritik-griezmann-minta-fans-barcelona-untuk-bersabar-cSLuy8j3m0.jpg Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann, meminta kesabaran dari para pengggemar Blaugrana –julukan Barcelona. Sebab, Griezmann pun mengakui bahwa ia mengalami proses adaptasi yang sulit karena pergolakan klub selama 18 bulan terakhir.

Memang bukan hal yang mudah bagi Griezmann untuk bergabung dengan Barcelona sejak musim panas 2019. Bukan hanya posisi berbeda dengan sebelumnya, tetapi kondisi klub juga memengaruhi performa Griezmann.

Antoine Griezmann

Sejak datang dari Atletico Madrid, pemain berpaspor Prancis itu belum menunjukkan performa terbaiknya. Griezmann pun dapat memahami kritik yang diberikan para penggemar ketika ia memang tidak bermain bagus.

Tetapi, fakta tidak bisa berkata lain bahwa Griezmann harus bekerja di bawah tiga pelatih yang berbeda sejak kedatangannya di Barcelona. Hal ini membuat Griezmann merasa kebingungan karena ia harus melakukan adaptasi berkali-kali.

Baca juga Tak Mau Nurut, Griezmann Ogah Potong Rambut meski Diminta Barcelona

“Saya menerima kritik. Saya memiliki tiga pelatih dalam satu setengah tahun, itu sangat sulit dengan gaya permainan Barcelona. Bersama dengan pandemi yang harus dihadapi juga,” ungkap Griezmann, mengutip dari Goal, Selasa (24/11/2020).

“Jadi saya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi, karena kami punya tiga sistem berbeda di bawah tiga pelatih berbeda,” tambahnya.

“Selain itu para pemain butuh waktu untuk beradaptasi dengan saya dan saya butuh waktu untuk beradaptasi dengan mereka,” lanjutnya.

Griezmann percaya bahwa dengan waktu, ia dapat membuktikan bahwa ia adalah pemain yang layak untuk Barcelona. Sebab sejak ia pindah dari Atletico ke Barcelona, Griezmann bertekad akan menjadi bala bantuan terbaik untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Antoine Griezmann

“Orang-orang bertanya apakah saya penandantanganan yang bagus atau tidak, tetapi saya tahu saya bisa membantu,” sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Mungkin saya tidak membantu seperti yang diinginkan beberapa orang, tetapi saya ingin membantu rekan setim saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini