Gattuso: Ibrahimovic yang Sekarang Jauh Lebih Kuat dari 10 Tahun Lalu!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 November 2020 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 47 2314238 gattuso-ibrahimovic-yang-sekarang-jauh-lebih-kuat-dari-10-tahun-lalu-vXSpGq5hKT.jpg Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter/@acmilan)

NAPOLI – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, turut mengakui ketangguhan dari pemain bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibrahimovic saat ini berada dalam kinerja yang sangat kuat, melebihi 10 atau 12 tahun lalu.

Pujian ini disampaikan Gattuso usai pertemuan Napoli melawan Milan dalam pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021. Ibrahimovic memang menyuguhkan penampilan yang fantastis dalam laga yang berlangsung di Stadion San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB itu.

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang asal Swedia itu bisa mencetak dua gol sekaligus dalam laga tersebut. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-20 usai memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez. Kemudian, ia menggandakan keunggulan Milan di menit ke-54.

BACA JUGA: AC Milan Ada di Jalan yang Tepat, tapi Zlatan Ibrahimovic Cedera

Berkat dua golnya, Milan sendiri memastikan diri meraih poin penuh dalam laga tersebut. Sebab, pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan armada Stefano Pioli.

Melihat aksi gemilang Ibrahimovic, Gattuso pun terkesan. Sebab, ia menyadari bahwa Ibrahimovic sediri sudah menginjak usia yang tak muda lagi saat ini. Pada awal bulan lalu, ia baru merayakan ulang tahunnya yang ke-39.

Tetapi, Ibrahimovic berhasil menunjukkan bahwa performanya takkan pernah habis dimakan usia. Ia bahkan terlihat semakin tajam di depan gawang. Musim ini, Ibrahimovic sudah mencetak total 11 gol dan 10 penampilannya di berbagai kompetisi.

"Milan sangat percaya kepada Ibra, mereka yakin 100 persen pada apa yang mereka lakukan. Dia tampaknya saya pikir lebih kuat sekarang daripada dia 10 atau 12 tahun yang lalu,” ujar Gattuso, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (23/11/2020).

Zlatan Ibrahimovic

"Para pemain Milan melakukan umpan silang karena tahu Ibrah akan melanjutkannya dengan baik. Apa yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang dan tidak percaya sepenuhnya kepada kemampuan mereka,” lanjutnya.

"Ini tentang mentalitas. Sepakbola adalah tentang membantu satu sama lain, memiliki kata yang baik dan meyakinkan untuk rekan satu tim Anda ketika mereka berjuang,” tukas pelatih asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini