Hasil Liga Italia Semalam: Duo Milan Raih Kemenangan, Roma Tak Terbendung

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 November 2020 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 47 2314147 hasil-liga-italia-semalam-duo-milan-raih-kemenangan-roma-tak-terbendung-NQ0P9OrZdN.JPG Pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan giornata kedelapan Liga Italia 2020-2021. Salah satu laga yang menyorot perhatian adalah pertemuan Inter Milan dengan Torino di Giuseppe Meazza.

Tampil sebagai tuan rumah, Inter tak bisa mengawali laga dengan baik. Torino justru bermain lebih menekan hingga akhirnya mereka mencuri gol pada menit ke-21 melalui sepakan Simone Zaza. Pada menit ke-62 Torino dapat hadiah penalti dan Christian Ansaldi membawa tim tamu unggul 2-0.

Tertinggal dua gol tak lantas membuat Inter berputus asa. Mereka langsung bangkit. Hasilnya, empat gol berhasil mereka sarangkan. Romelu Lukaku menjadi bintang di laga ini dengan mencetak dua gold an satu assist. Dua gol Nerazzurri lainnya datang dari Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez. Inter pun menang 4-2.

Baca juga: Susah Payah Lawan Torino, Lukaku: Inter Belum Jadi Tim Besar

Inter Milan

Sama halnya dengan Inter, rival sekota mereka, AC Milan, juga berhasil meraih kemenangan. Bertamu ke markas Napoli, Rossoneri dengan luar biasa menang 3-1. Zlatan Ibrahimovic kembali mendapat sorotan lantaran mencetak dua gol, di menit ke-20 dan 54.

Napoli sempat memperkecil ketertinggalan saat Dries Mertens menjebol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-63. Akan tetapi, kartu kuning kedua yang didapat Tiemoue Bakayoko dua menit setelahnya menghilangkan momentum I Partenopei.

Bermain dengan 10 orang tentu membuat Napoli semakin kesulitan menjebol gawang Milan. Pertandingan pun ditutup lewat gol Jens-Petter Hauge di masa injury time dan sekaligus menyegel kemenangan Milan.

Pada pertandingan lainnya, AS Roma berhasil menang besar dengan skor 3-0 saat menjamu Parma. Henrikh Mkhitaryan lagi-lagi mencatatkan performa apik lantaran mampu menyarangkan dua gol ke kubu tim tamu.

Sementara itu, satu gol I Lupi lainnya datang dari Borja Mayoral. Dengan kemenangan ini, laju Roma pun masih belum terbendung. Mereka kini tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

AS Roma

Tren positif juga dilanjutkan Sassuolo. Saat bertamu ke kandang Hellas Verona, skuad besutan Roberto De Zerbi itu menang dengan skor 2-0. Jeremie Boga dan Domenico Berardi masing-masing mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat kemenangan tersebut, Sassuolo pun menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 18 poin. Mereka tertinggal dua angka di belakang AC Milan yang menduduki posisi puncak.

Berikut hasil lengkap Liga Italia semalam:

Hasil Liga Italia Semalam

(Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini