Tottenham Dinilai Layak Jadi Penantang Gelar Juara Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2314037 tottenham-dinilai-layak-jadi-penantang-gelar-juara-musim-ini-YB3briGmNL.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LONDON - Tottenham Hotspur mengawali musim 2020-2021 dengan sangat baik. Son Heung-min dan rekan-rekan tampil apik dengan meraih enam kemenangan hingga memasuki pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021.

Terbaru, The Lilywhites menang telak saat menjamu Manchester City pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tottenham membungkus poin penuh usai menang meyakinkan lewat skor akhir 2-0.

Berkat kemenangan ini Tottenham berhasil naik ke peringkat teratas klasemen sementara musim ini. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengakui kalau tim arahan Jose Mourinho itu memang layak jadi salah satu kandidat kuat sebagai pesaing gelar juara.

“Pemenang selalu mendapat kredit, tidak diragukan lagi,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Keputusan Mainkan Lo Celso Dianggap Cerdas, Mourinho: Jangan Puji Saya

“Mereka adalah tim dengan fisik, tim yang terorganisir dengan baik, jadi tidak mudah ketika Anda kebobolan setelah enam menit," sambungya.

“Mereka berada di puncak klasemen sehingga mereka lebih menjadi penantang dibanding siapapun saat ini," lanjut pelatih Spanyol tersebut.

Berkaca pada kekalahan dini hari tadi, Guardiola mengakui saat ini timnya tengah mengalami situasi cukup sulit. Salah satu yang jadi sorotan adalah kurang tajamnya lini depan Man City sejak awal musim.

“Ada banyak tim di depan kami dan jika tidak itu tidak akan mungkin dan kami tahu itu. Saya pikir kami tidak jauh, tetapi kami kesulitan untuk mencetak gol sekarang. Sepuluh gol dalam sembilan pertandingan tidak cukup baik," sambungnya.

Sebagai catatan, Manchester Bitu saat ini berjarak 8 angka dari Spurs di puncak klasemen. Meski terpaut cukup jauh Kevin de Bruyne dan kolega tetap jadi salah satu yang difavoritkan dalam persaingan gelar juara musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini