Kemenangan atas West Brom Amat Penting untuk Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2314031 kemenangan-atas-west-brom-amat-penting-untuk-man-united-0y3ceIjHU7.jpg Man United menang tipis 1-0 atas West Brom (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United meraih hasil positif di pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (22/11/2020) dini hari tadi. Menjamu West Bromwich Albion, Man United menang tipis 1-0 lewat gol penalti Bruno Fernandes.

Gelandang 26 tahun itu mengatakan poin penuh atas West Brom dini hari tadi amat penting bagi timnya. Terlebih ini merupakan kemenangan laga kandang perdana bagi Manchester Merah sejak awal musim 2020-2021.

Sebab, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer tercatat selalu gagal meraih kemenangan dari empat laga kandang yang telah mereka mainkan. Terakhir kali tampil di Old Trafford adalah saat mereka takluk 0-1 dari Arsenal.

“Tentu sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Fernandes di situs resmi klub, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Varchester United, Julukan Baru Setan Merah yang Kembali Dapat Bantuan VAR

"Pertama-tama bukan karena ini adalah kemenangan liga pertama kami di Old Trafford tetapi karena kami perlu mendapatkan poin di liga," lanjutnya.

Meski berhasil meraih tiga poin, gelandang asal Portugal itu merasa West Brom bukanlah lawan yang mudah. Namun di sisi lain, Bruno Fernandes juga menilai timnya masih belum tampil dengan maksimal di laga tersebut.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami bisa melakukan lebih baik. Kami banyak menciptakan peluang tetapi kami memiliki kualitas untuk melakukan lebih baik,” ujarnya lagi.

Kemenangan tipis itu bisa dikatakan direbut Man United dengan susah payah. Namun, ada saja pihak yang merasa kemenangan Man United itu tidak adil karena disebut The Red Devils telah diuntungkan oleh Video Assistant Referee (VAR).

Keuntungan yang didapatkan Man United itu terjadi ketika laga memasuki menit 47. Bruno Fernandes terlihat melanggar pemain WBA, Conor Gallagher di kotak terlarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini