Kalah Telak dari Tottenham, Lini Serang Man City Jadi Sorotan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313960 kalah-telak-dari-tottenham-lini-serang-man-city-jadi-sorotan-tCFu0ke4Yb.jpg Tottenham Hotspur vs Man City (Foto: Twitter/Spurs)

LONDON - Kekalahan Manchester City dari Tottenham di pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021, dini hari tadi membuat tim arahan Josep Guardiola dibanjiri komentar. Salah satunya mengenai lini serang mereka yang dianggap kurang tajam.

Hal tersebut juga diakui langsung oleh salah satu penggawa Man City, Kevin De Bruyne. Gelandang berpaspor Belgia itu juga cukup menyayangkan hasil akhir yang diakuinya jauh dari harapan.

Pemain 29 tahun itu ingin timnya berkaca pada hasil negatif dini hari tadi. Karena itu, ia meminta Man City memperbaiki permainan dan tampil lebih tajam lagi di depan gawang lawan pada laga berikutnya.

“Kami melakukannya dengan cukup baik di dua pertiga pertama lapangan, tapi tidak sebaik itu di sepertiga terakhir dan itu akan datang," ujar De Bruyne dilansir dari laman resmi Manchester City, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Man City Kalah dari Tottenham, De Bruyne Kritik Keputusan Wasit

“Sulit menemukan konsistensi. Kami perlu sedikit lebih tajam, tapi seperti yang saya katakan, semoga itu akan segera datang," sambungnya.

Pernyataan yang sama juga sebelumnya disampaikan pelatih Josep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol itu merasa para pemainnya sudah tampil dengan maksimal. Hanya saja, permainan yang ditampilkan belum cukup untuk meredam kekuatan Son Heung-min dan rekan-rekan.

Manchester Biru memang terbukti menguasi jalannya pertandingan dengan cukup baik. Akan tetapi, Tottenham bermain lebih efektif dan sangat baik dalam memanfaatkan peluang yang ada.

"Saya pikir kami bermain bagus, tetapi kami gagal melakukannya (mengalahkan Tottenham Hotspur)," jelasnya.

"Mempertahankan Tottenham pada sekitar tiga atau empat peluang, itu cukup bagus. Tetapi jika Anda tidak cukup tajam di depan gawang, yang terjadi belakangan ini, itu tidak cukup," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini