Man City Kalah dari Tottenham, De Bruyne Kritik Keputusan Wasit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313944 man-city-kalah-dari-tottenham-de-bruyne-kritik-keputusan-wasit-SQAJ6DxHqx.jpg Kevin de Bruyne di laga kontra Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LONDON - Penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai timnya takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur. Hasil negatif tersebut didapat Man City pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021, dini hari tadi.

Man City langsung tertinggal di awal babak pertama. Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min membuat kejutan lewat gol cepat yang ia ciptakan di menit kelima.

Riyad Mahrez dan kolega sebenarnya punya peluang besar untuk menyamakan kedudukan di babak pertama lewat pergerakan Gabriel Jesus. Akan tetapi, wasit menganggap sang pemain menyentuh bola dengan tangan terlebih dulu.

Keputusan pengadil pertandingan praktis mendapat respon dari para Man City. Salah satunya dari Kevin de Bruyne yang mengaku bingung dengan aturan handsball saat ini.

Baca juga: Keputusan Mainkan Lo Celso Dianggap Cerdas, Mourinho: Jangan Puji Saya

"Saya pikir jika di atas lengan di sini (di atas bagian bawah lengan), itu bukan handball lagi. Semua orang tahu bahwa itu mengenai dia di sini," ujar De Bruyne sambil menunjuk arah bola, dilansir dari laman Goal International, Minggu (22/11/2020).

"Saya tidak tahu aturan yang sebenarnya sekarang "Saya telah bermain sepak bola profesional selama 12 tahun dan dalam sembilan tahun pertama tidak ada perubahan aturan," sambungnya.

"Sekarang ada banyak perubahan aturan. Saya tidak tahu mengapa. Sepak bola adalah permainan yang bagus. Orang-orang yang membuat peraturan harus berubah," ujarnya lagi.

Datang sebagai tim tamu, tim arahan Josep Guardiola sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan cukup baik. Mereka bahkan berhasil melakukan penguasaan bola hingga 67%.

Ferran Torres dan kolega juga tercatat berhasil melepaskan hingga 22 tembakan di mana lima diantaranya mengarah tepat ke arah gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Sementara kubu tuan rumah justru hanya mampu membuat empat kali tembakan. Meski demikian, Tottenham terbukti lebih efektif sebab dua peluang berhasil mereka manfaatkan untuk menjadi gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini